Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Pemakaman ayah Ivan Gunawan (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Bambang Cahyo Gunawan, ayah Ivan Gunawan meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 17.00 WIB dirumah Sakit Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Ivan Gunawan pun mengisahkan tentang penyakit yang diderita ayahnya. Dia bilang kalau ayahnya memang mempunyai riwayat sakit jantung.

Ayahnya mengeluhkan sakit maag sehari sebelum meninggal. Sempat di bawa ke rumah sakit melakukan pemeriksaan jantung namun dipastikan kondisinya baik-baik saja.

Baca Juga:
Tegar, Ivan Gunawan Buka Suara di Pemakaman Ayahnya

"Tapi kemarin hari Sabtu papa ngeluh kalau maagnya kayak naik. Karena papa kan punya jantung, maagnya naik, di bawa ke rumah sakit tapi ternyata jantungnya nggak apa-apa, baik-baik saja," kata Ivan Gunawan saat ditemui di rumah duka, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2020) malam.

Meski mempunyai riwayat penyakit jantung, tapi sejak puluhan tahun ayah Ivan Gunawan tidak pernah mengeluh sakit.

Baca Juga:
Kenang Mendiang Ayah Ivan Gunawan, Wendy Cagur: Sosok yang Humble!

"Kalau riwayat sakit papa punya jantung, sudah pasang ring di jantung, tapi sudah puluhan tahun baik baik aja," ungkap desainer kondang berusia 38 tahun ini.

Pemakaman ayah Ivan Gunawan (MataMata.com/Evi Ariska)

Pada Minggu siang, almarhum kembali merasakan sakit. Istri almarhum, Erna Gunawan pun membawa sang suami ke rumah sakit dan secara tiba-tiba menghembuskan napas terakhirnya.

"Nah tadi masih sakit lagi, mamah suruh ke dokter papa entar dulu deh entar dulu. Terus sore ke dokter sama papa sampai di rumah sakit, lewat," ujar Ivan Gunawan.

Baca Juga:
LIVE: Prosesi Pemakaman Ayah Ivan Gunawan

Bahkan, Ivan Gunawan tak sempat mendampingi sang ayah di detik-detik terakhir. Ayahnya sudah tiada begitu Ivan Gunawan tiba di rumah sakit. 

Ivan Gunawan di acara pemakaman sang ayah, Bambang Cahyo Gunawan di TPU Kandang Jurang, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020). [Evi Ariska/Suara.com]

"Ke rumah sakitnya sekitar jam 4-an. Ya mama telepon aku setengah 5-an kebetulan aku lagi ada di butik, jadi ya aku sampai rumah sakit papa sudah nggak ada," imbuhnya.

"Selama covid juga banyak menghabiskan waktu di rumah. Jadi ya alhamdulillah pas di rumah sakit juga kan setelah papa pergi ada pengecekan covid. Alhamdulillah papa non reaktif, kami keluarga lega sih," sambung Ivan Gunawan.

Jenazah ayah Ivan Gunawan dimakamkan di TPU Kampung Kandang Senin (13/7/2020) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. [Evi Ariska]

Load More