Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ivan Gunawan di pemakaman sang ayah (Matamata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Bambang Cahyo Gunawan, ayah Ivan Gunawan meninggal dunia di usia 69 tahun pada Minggu (12/7/2020) di Rumah Sakit Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ivan Gunawan tak bisa menggambarkan kenangan bersama almarhum ayahnya. Terlalu banyak kenangan manis yang dilalui desainer kondang itu bersama mendiang. 

"Kenangan luar biasa. Papa saya seorang diplomat, kami hidup pindah-pindah negara ke negara, papa saya family man banget," kata Ivan Gunawan, ditemui di rumah duka di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2020) malam.

Baca Juga:
Pastikan Bukan Covid-19, Ivan Gunawan Buka-bukaan Soal Penyakit Ayahnya

"Sama mama saya sudah ya memang kemana-mana berdua penempatan dimana-dimana berdua," sambung desainer 38 tahun ini.

Ivan Gunawan selama ini selalu menjadikan sang ayah sebagai panutan hidupnya. Terutama sifat pekerja keras dan kejujuran hatinya.

Baca Juga:
Tegar, Ivan Gunawan Buka Suara di Pemakaman Ayahnya

"Kalau sosok orangtua nggak tergantikan ya. Saya banyak belajar bagaimana beliau dalam hidupnya bekerja dengan jujur ya, menikmati masa tuanya juga dengan enjoy," ujar lelaki yang biasa disapa Igun ini.

Diungkap Ivan Gunawan, sang ayah tidak pernah mempunyai permintaan khusus kepada anak-anaknya hingga akhir usia. Terlebih lagi perihal pernikahan, mengingat Ivan Gunawan sudah memasuki usia matang.

Presenter Ivan Gunawan dan Nirina Zubir menghadiri pemakaman ayah dari Ivan Gunawan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Nggak ada (permintaan), tolong kematian papa saya jangan disangkutkan dengan perkawinan ya. Papa saya nggak bilang apa-apa dan nggak ada permintaan apa-apa," tutur Ivan Gunawan. [Evi Ariska]

Baca Juga:
Kenang Mendiang Ayah Ivan Gunawan, Wendy Cagur: Sosok yang Humble!

Load More