Linda Rahmadanti | MataMata.com
Jessica Iskandar dan Richard Kyle [Matamata.com/Herwanto]

Matamata.com - Jessica Iskandar divonis menderita penyakit Takikardia

Sebagai informasi, takikardia merupakan penyakit di mana jantung penderitanya berdekat lebih cepat melebihi 100 kali per menit.  

Jessica Iskandar menjelaskan hasil pemeriksaannya di channel YouTubenya yang diberi judul "Jedar Menjawab Pertanyaan Kalian", dikutip Kamis (16/7/2020).

Baca Juga:
Kakak Jessica Iskandar Sindir Parasit di Keluarga, Netizen: Richard Kyle?

Richard Kyle dan Jessica Iskandar. [Yuliani/Suara.com]

"Jadi kalau kata dokter sih takikardia itu diakibatkan dari tiroid. Jadi karena aku terlalu banyak yodium di dalam tiroid aku dia jadi bengkak. Terus otak mengirim sinyal bahwa cukup jangan bikin yodium lagi gitu," kata Jessica Iskandar.

Pada pemeriksaan pertama, Jessica Iskandar divonis sakit tiroid. Rupanya kedua penyakit tersebut berkaitan sehingga menyebabkan detak jantung kekasih Richard Kyle ini lebih cepat. 

"Terus kalau di tiroid ini teralu banyak yodium jantung juga dipacu lebih cepat. Makanya kenapa aku selalu ngerasa berdebar. Bangun tidur, mau mandi, makan, mau ngapain berdebar. Jadi itu gara-gara tiroidnya bekerja terlalu aktif," jelas perempuan yang disapa Jedar ini.

Baca Juga:
Sakit Takikardia, Jessica Iskandar: Dokter Bantu Aku Sehat Lagi Ya

Sementara calon istri Richard Kylie ini masih disarankan rawat jalan dengan dibelaki obat-obatan. Dalam beberapa hari ke depan, Jessica Iskandar akan kembali ke dokter untuk melihat hasil USG tiroidnya. 

"Sekarang aku rawat jalan dong lihat aku di rumah. Kemarin sih aku dikasih obat aja. Jadi pagi minum tiga butir, malam minum tiga butir itu aja dulu. Terus kemarin sudah ambil darah, sudah sambil USG, itu hasilnya sekitar empat hari," imbuhnya.

Baca Juga:
Nangis Pasca Cek Darah, Jessica Iskandar Keluhkan Detak Jantung Tak Normal

"Jadi setelah empat hari ini aku akan terima hasil yang baru. Nanti dari rumah sakit terus ya sudah nanti aku bakal kontakan sama dokter buat progesnya gimana," sambung Jessica Iskandar. (Evi Ariska)

Load More