Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Omas (YouTube Trans TV)

Matamata.com - Pelawak senior Betawi, Omas meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020) akibat sakit diabetes yang diderita. Kediamannya yang berada di kawasan Cimanggis, Depok tengah diselimuti suasana duka. 

Rangkaian bunga ungkapan dukacita berjejer di halaman depan rumah adik pelawak Mandra ini.  Mulai dari Rano Karno hingga Gubernur DKI Jakarta Aneis Baswedan.

Karangan bunga di rumah duka pelawak Omas di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020). [Rena Pangesti/Suara.com]

Sementara itu, pihak keluarga seperti anak Omas yakni Dimas Aji Septian, Muhammad Rizky Dioambiyah dan Dina Olivia duduk bersimpuh di samping jenazah sang ibu.

Baca Juga:
Mulia! Keinginan Terakhir Omas Ingin Umrahkan Para Janda dan Bangun Masjid

Sang adik, Mastur sudah datang sejak pagi pukul 07.00 WIB. Rumah komedian 53 tahun ini juga dipenuhi kerabat dan tetangga yang melayat. 

Tampak pula sahabat Omas, Narji yang datang untuk menyampaikan belasungkawa.

"Saya tahu kabar mpok Omas meninggal dari media online. Makanya pagi ini saya harus datang melihat wajah almarhumah beliau," kata Narji.

Baca Juga:
Omas Meninggal saat Nonton Televisi, Begini Kronologinya

Terlihat komedian Mastur dan Narji di rumah duka Omas, Jumat (17/7/2020) [Yuliani/Suara.com]

Sebelumnya berdasarkan keterangan dari anak kedua Omas, Dio, sang ibu meninggal di rumah tadi malam sekitar pukul 19.30 WIB.

"Jadi badannya panas hari ini, kota minumin obat terus nggak apa-apa. Mulai drop pas habis magrib," kata Dio.

"Setengah delapan saya tinggal, terus jam 8 kurang 10 liat perutnya udah enggak kembang kempis lagi. Nggak kayak orang bernapas," imbuhnya. 

Baca Juga:
Omas Sudah Sulit Bergerak dan Bicara sebelum Meninggal

Rencananya jenazah Omas akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cisalak Pasar kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat sekitar pukul 10.00 WIB. [Rena Pangesti]

Load More