Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Komedian Omas [YouTube Trans TV]

Matamata.com - Pelawak senior Betawi, Omas meninggal dunia karena sakit diabetes yang telah lama diidapnya. Adik Mandra ini meninggal di usia 54 tahun dan meninggalkan tiga anak. Rencananya jenazahnya akan dimakamkan sebelum salat Jumat di pemakaman dekat rumah.

Dio Ambiah, anak kedua Omas menyebut tak ada firasat sebelum sang ibu meninggal dunia. Namun, dia membatin sembari miris melihat tubuh ibunya yang semakin kurus beberapa hari belakangan. 

Baca Juga:
Omas Meninggal Dunia, Anak Pastikan Tak Punya Riwayat Covid-19

"Firasat mungkin saya beberapa hari terakhir ini. Biasa kan buang air kecil ngangkat baju (mama), saya ngeliatnya badannya akhir-akhir ini sudah kurus banget, tinggal tulang doang," kata Dio Ambiah di rumah duka di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020) dini hari.

Karangan bunga di rumah duka pelawak Omas di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020). [Rena Pangesti/Suara.com]

Dio menyebut tubuh ibunya nyaris tinggal tulang. Bahkan, tubuh Omas hanya seberat 25 kilogram, tak senormal orang dewasa terakhir ditimbang. 

"Kalau ditimbang tinggal 25 (kilogram) kurus banget. Ini penyakit kok kayak gini sampai makan badan kayak gini, dan akhirnya tadi maghrib dia (Omas) sesek gitu," bebernya.

Baca Juga:
Begini Suasana Rumah Duka Almarhumah Omas Pagi Ini

Anak Omas telah menetapkan hatinya untuk ikhlas sejak saat itu. Anak-anaknya pun siap bertanggung jawab untuk keluarga.

Putra kedua Omas, Dio Ambiah di rumah duka di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (16/7/2020) malam. [Herwanto/Suara.com]

"Ya sudah (saat itu) saya doa dalam hati, 'ya sudah misalnya ibu nggak kuat Dio ikhlasin'. Selanjutnya yang tanggung jawab, dan Dio yang ngatur, semua ikhlas. Akhirnya tadi jam setengah delapan sudah nggak ada. Tadi cuma anak-anaknya doang yang mendampingi," imbuh Dio. [Rena Pangesti]

Baca Juga:
Mulia! Keinginan Terakhir Omas Ingin Umrahkan Para Janda dan Bangun Masjid

Load More