Kamis, 25 April 2024
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com Jum'at, 17 Juli 2020 | 10:14 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Pelawak senior Betawi Omas meninggal dunia akibat sakit komplikasi yang dideritanya. Adik kandung Mandra ini menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 19.30 WIB pada Kamis (16/7/2020). 

Omas meninggal dunia di usia 54 tahun. Kepergiannya meninggalkan tiga anak bernama Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian. Karena telah bercerai dari suami tahun 2002, Omas sekarang seorang janda. 

Jenazah Omas rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok, Jawa Barat Jumat (17/7/2020) sebelum salat Jumat.

Baca Juga:
Mulia! Keinginan Terakhir Omas Ingin Umrahkan Para Janda dan Bangun Masjid

"Jam 10.00 WIB dimakamkan. Nggak jauh dari rumah (tempat pemakamannya)," kata adik Omas, Mastur saat ditemui di rumah duka kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (16/7/2020) malam.

Menurut Mastur, sang kakak memang sudah lama sakit. Omas divonis sakit paru-paru sebelum Ramadan kemarin. 

"Sebenarnya gini, mpok Omas ini sakitnya udah lama, sebelum puasa itu dia udah sakit, masuk rumah sakit, setelah diperiksa penyakitnya paru-paru, setelah sembuh dia pulang karena nggak betah lama-lama di rumah sakit, jadi kita anterin balik," ujarnya.

Baca Juga:
Omas Meninggal saat Nonton Televisi, Begini Kronologinya

Omas mulai berobat jalan sejak saat itu. Kondisi kesehatan Omas kembali menurun usai hari Raya Idul Fitri hingga akhirnya meninggal dunia.

Saksikan LIVE pemakaman Omas di MataMata.com. [Herwanto]

Baca Juga:
Omas Sudah Sulit Bergerak dan Bicara sebelum Meninggal