Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Awkarin (Instagram @awkarin)

Matamata.com - Penyanyi Anji Manji sebelumnya mengklaim ada kejanggalan dalam foto jenazah pasien Covid-19 yang viral. Dia memberikan poin dalam postingannya di Instagram.

Anji menyebut foto yang diunggah di Instagram Joshua Irwandi itu seperti kompak diunggah kembali akun-akun besar, semacam aktivitas buzzer untuk memviralkan sesuatu. Kritik pedas pun berdatangan dari para netizen untuk Anji.

Selebgram Karin Novilda alias Awkarin juga tak tinggal diam meminta musisi Anji menghapus postingannya di Instagram soal potret jenazah pasien Covid-19 tersebut. Tapi kekinian, unggahan itu sudah dihapus.

Baca Juga:
Anji Klarifikasi Postingan Foto Jenazah Covid-19, Kondisi Polo Srimulat

Di situ, Karin Novilda menyertakan surat dari Organisasi profesi Pewarta Foto Indonesia (PFI) yang meminta Anji segera meminta maaf.

Unggahan Karin Novilda [Twitter]

"Tolong dihapus Mas asumsi SALAH-nya itu di Instagram. Hargai pekerjaan PFI. Nih kalo males buka, saya screenshoot-in. @duniamanji," kata Karin Novilda di Twitter pada Senin (20/7/2020).

Cuitan Karin Novilda pun langsung dibalas oleh Anji tak lama setelahnya. Pelantun Dia itu mengaku sudah berkomunikasi dengan perwakilan PFI mengenai masalah ini.

Baca Juga:
Singkat Istilah COVID 19 karena Malas, 5 Kritikan Pedas Netizen Buat Anji

"Sudah telponan dengan Sekjen PFI. Padanya saya juga bilang akan menuliskan tanggapan di IG sore ini, karena siang menerima kunjungan Bang Helmy Yahya ke kantor. Saya akan post di IG saya sore ini," terang Anji di Twitter.

Unggahan Anji [Twitter/@duniamanji]

Menariknya, Anji justru menutup postingannya dengan menyindir masa lalu Karin Novilda.

"Terima kasih perhatiannya, Mbak Karin yang (sekarang) baik," tutur Anji.

Baca Juga:
Organisasi Fotografer Profesional Kecam Anji Terkait Foto Jenazah Covid-19

Tak terima disebut demikian, Awkarin langsung membalas sindiran Anji tersebut. 

"Wih Mas Anji, pake kartu ‘bahas-bahas masa lalu’ nih. Okedeh, Mas Anji yang (selalu) baik," balas Karin Novilda.

Tak lupa, dia juga mengingatkan kepada Anji agar persoalan ini tidak dibawa ke ranah lain. Awkarin bahkan menyertakan postingan masa lalu Anji yang menegaskan agar serang argumennya saja bukan hal lain kalau mau berdebat. 

Unggahan Karin Novilda [Twitter]

"Kalo mau debat serang argumennya ya Mas Anji, bukan hal lainnya," ujar Awkarin meniru unggahan masa lalu Anji. [Sumarni]

Load More