Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Lukman Sardi (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Selain Baim Wong, aktor kawakan Lukman Sardi juga berhasil meraih piala Indonesian Movie Actors Awards 2020 atau IMA 2020. Pria berusia 48 tahun ini meraih nominasi pemeran pasangan terfavorit berkat aktingnya bersama Raihaanun dalam film berjudul "27 Steps of May". 

Namun sayang, Raihaanun sendiri tak dapat hadir menerima langsung piala IMA 2020.

Lukman Sardi [Suara.com/Alfian Winanto]

"Saya menang pasangan terbaik pilihan juri Indonesia Movie Actors Awards 2020, saya berpasangan dengan Raihaanun," ujar Lukman Sardi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/7/2020) malam.

Baca Juga:
Sabet Piala IMA 2020, Baim Wong: Seperti Hobi yang Dibayar!

"Kebetulan memang dia (Raihaanun) nggak bisa hadir," katanya lagi.

Lukman Sardi mengatakan, piala ia persembahkan untuk para korban yang mengalami kekerasan seksual karena mengingat film ini berkisah tentang kekerasan seksual. 

Baca Juga:
Risalah Lengkap Lukman Sardi Pindah Agama

"(Piala) untuk film bercerita tentang kekerasan seksual. Ini buat semua orang, baik keluarga atau korban yang mengalami kekerasan seksual," ungkap Lukman Sardi.

Selain itu, lelaki kelahiran, Jakarta 14 Juli 1971 ini mengimbau masyarakat Indonesia terus berjuang agar Pemerintah segera meresmikan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS).

"Saya persembahkan ini buat mereka, dan kita harus berjuang untuk segera RUU kekerasan seksual agar disahkan," tegasnya.

Baca Juga:
Yeay, Della Dartyan Sabet Dua Piala Sekaligus di IMA Award 2019

Film "27 Steps of May" sendiri berkisah tentang seorang penyintas yang pernah mengalami kekerasan seksual di usia remajanya. Di film keluarga tersebut, sosok ayah diperankan Lukman Sardi, dan Raihaanun sebagai putrinya. [Herwanto]

Load More