BCL dan Ashraf Sinclair (Instagram)

Matamata.com - Usai absen hampir lima bulan selama masa pandemi virus corona atau COVID-19, penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) tampil perdana secara virtual. Pada Minggu (26/7/2020), Bunga menggelar showcase bertajuk "Melangkah Lagi". 

Usai dirundung duka mendalam selepas kepergian almarhum suaminya, Ashraf Sinclair, momen sekaligus menandai kebangkitan ibunda Noah Sinclair itu. 

Baca Juga:
Disutradarai Saudara Ashraf, BCL Rekaman 12 Tahun Terindah Sendiri di Rumah

Hal itu tampak dari pakaian yang dikenakan Bunga Citra Lestari saat showcase berlangsung. Dikelilingi bunga-bunga, BCL tampak cantik dalam setelan pakaian pink. 

Mini konser virtual tersebut dimulai tepat pukul 14.30 WIB. Acaranya ditayangkan di YouTube Channel It's Me BCL.

Pertemuan pertama Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair [Instagram/bclsinclair]

Showcase dimulai dengan flashback video pertama BCL bertemu dengan Ashraf Sinclair pada 2007. Kejadian itu terjadi saat suaminya itu mewawancarai album pertama Bunga Citra Lestari yang rilis di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga:
Nagita Slavina Nangis Dengar 12 Tahun Terindah, BCL Ngaku Deg-degan

Lagu Sunny pun dinyanyikan Bunga Citra Lestari usai video tersebut dioutar. Dia tampil memesona dengan iringan band.

Lalu kembali ditampilkan video ketika Bunga Citra Lestari manggung di konsernya di Jakarta pada 2017 saat ditemani Ashraf Sinclair. Lagu kedua bertajuk Karena Ku Cinta Kau pun dibawakan seolah ingin mengenang konser pertamanya. 

BCL saat menggelar showcase virtual perdananya [siaran pers]

Kemudian, tayangan saat Bunga memeluk anaknya, Noah Sinclair di video klip lagu 12 Tahun Terindah ditampilkan. Lagu itu pun sekaligus menjadi penutup showcase perdana Bunga Citra Lestari.

Baca Juga:
Kepoin Lirik Lagu BCL 12 Tahun Terindah

Bunga memang hanya menyanyikan tiga lagu, termasuk single terbarunya, 12 Tahun Terindah dalam virtual showcase ini. 

Selama bernyanyi, Bunga Citra Lestari tak lagi tampil memakai pakaian hitam seperti beberapa penampilan sebelumnya usai sang suami meninggal dunia. Berusaha tidak menangis dan tersenyum di akhir video, Bunga tampak begitu tegar seolah siap untuk melangkah. 

Bagaimana menurutmu?

Load More