Linda Rahmadanti | MataMata.com
Syakir Daulay. (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Hari ini, Selasa (28/7) Syakir Daulay menjalani sidang perdana kasus gugatan perdata terhadap label ProAktif di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Sayangnya dalam sidang perdana tersebut, Syakir Daulay mendapat teguran dari hakim. 

Syakir Daulay ditegur hakim karena tingkah lakunya. Saat sidang tengah berlangsung, artis 18 tahun itu meminta air minum dan berbincang kepada rekannya.

Baca Juga:
Hari Ini, Syakir Daulay Jalani Sidang Gugatan Terhadap Label ProAktif

Agi Sugiyanto (pemilik label ProAktif), Syakir Daulay dan Derry 4 Sekawan. [Instagram]

Usai sidang, Syakir Daulay mengaku kaget mendapat tegurand ari hakim. Pelantun "Aisyah Istri Rasulullah" ini berdalih saat itu dirinya memang tengah haus.

"Oh itu tadi haus, Syakir minta minum ternyata enggak boleh minum. Terus juga ditegur enggak boleh ngobrol," kata Syakir Daulay.

Atas kejadian tersebut, Syakit Daulay meminta dimaklumi karena baru pertama kali menjalani sidang. 

Baca Juga:
Duga Syakir Daulay Dimanfaatkan Label ProAktif, Ini Kata Pengacara

"Kalau tegang sih enggak, alhamdulillah. Karena sudah biasa juga kan asah mental. Cuma ya tadi Syakir ambil pelajaran untuk dijadikan pengalaman lah," jelas Syakir Daulay.

"Tadi juga foto-foto sana tamu sidang. Ya menghibur para tamu sidang lah sebelum Syakir sidang," katanya lagi.

Kendati begitu, justru Syakir Daulay berterima kasih kepasa majelis hakim dan juga pihak ProAktif atas masalahnya. Sebab, dia merasa di usianya yang masih muda dapat pengalaman baru dari persidangan tersebut.

Baca Juga:
Syakir Daulay Minta Ganti Rugi Rp 100 Miliar ke ProAktif

"Alhamdulillah merasakan ya masuk sidang gimana, karena baru pertama kan masuk ruang sidang dan disidangkan. Biasanya kan lihat di televisi, akhirnya merasakan ya alhamdulillah sih," tutur Syakir Daulay. 

"Syakir berterima kasih juga lah sama pihak Pak Agi Sugyianto (boss ProAktif) dan lainnya. Karena harusnya kan dapatkan pengalaman ini di atas usia 25 tahunan kan, tapi dapatnya lebih cepat. Jadi seru aja sih," ucap Syakir Daulay.

Penyanyi Syakir Daulay menjawab pertanyaan awak media usai menjalani sidang gugatan perdata terhadap label ProAktif di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (28/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sekedar informasi, Syakir Daulay menggugat ProAktif ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kontrak kerja sama pembelian akun YouTube. Syakir diwakili kuasa hukumnya, Haris Azhar, menilai kontrak tersebut justru merugikan kliennya.

Baca Juga:
Tak Hanya Label ProAktif, Syakir Daulay Juga Gugat YouTube

Gugatan Syakir Daulay ini merupakan perlawanan setelah dirinya dilaporkan ProAktif ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik.

Pemilik ProAktif, Agi Sugiyanto, merasa nama baiknya dicemarkan karena Syakir tak mengakui bahwa channel Youtubenya sudah dijual padanya. Selain pihak ProAktif, syakir juga menggugat Google dan YouTube. Dia menuntut immateriil sebesar Rp 100 miliar. (Herwanto)

Load More