Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rina Nose (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Belum lama ini Rina Nose sempat bikin heboh saat memposting potret dirinya memakai kaus berwarna hitam bertuliskan 'I Believe in Siti Fadilah'. Unggahan istri Josscy Aartsen ini disorot netizen hingga menimbulkan pro kontra.

Sempat tak mau ambil pusing, Rina kekinian buka-bukaan soal pakai kaus yang bikin heboh itu. Wanita 36 tahun ini ini menjelaskan panjang lebar di akun Instagramnya, bilang kalau dia tak bermaksud menyepelekan penyakit.

Rina Nose (Instagram/@rinanose16)

"Makna kaos I Believe In Siti Fadilah bukanlah sebagai bentuk 'menyepelekan' suatu penyakit, atau sekedar 'ikut-ikutan' teori konspirasi yang dianggap bohong belaka," ungkap Rina blak-blakan di akun Instagramnya semalam (30/7/2020).

Baca Juga:
Blak-blakan, Rina Nose Akui Dirinya Dukung Anji soal Covid-19

Rina menganggap Ibu Siti adalah seorang peneliti masalah kesehatan. Bahwa seorang peneliti biasanya menggunakan kerangka pikir ilmiah yang logis.

"Beliau (Ibu Siti Fadilah) sendiri memiliki latar belakang peneliti yang mendasari kerangka berpikirnya dalam menangani masalah kesehatan. Beliau juga mengatakan bahwa kerangka berpikir peneliti itu adalah kerangka pikir ilmiah. Yaitu merdeka, bisa dipertanggungjawabkan, sistematis, logis, demokratis dan objektif. Dan berpikir ilmiah membutuhkan hati nurani, menjauhi kepentingan pribadi," lanjutnya.

Rina Nose (Instagram/@rinanose16)

Makna yang terkandung dalam kaus yang dipakainya, menurut Rina, sangat besar. Namun disayangkan, asumsi yang muncul berlandaskan kebencian.

Baca Juga:
Kalina Oktarani Buat Klepon Dijamin Islami, Lihat Komentar Rina Nose

"Artinya begitu besar makna yang terkandung dalam kaos ini. Hanya saja asumsi yang muncul tentang kaos ini banyak dilandasi oleh kebencian atas perilaku yang dianggap membahayakan. Padahal jika asumsi yang muncul dilandasi rasa cinta dan persatuan, kita bisa melihat makna yang jauh lebih dalam dari sebuah perilaku," jelas Rina Nose.

Anji Manji (MataMata.com)

Dukungan netizen kemudian mengalir untuk Rina Nose. Termasuk komentar dari sesama rekan artis, Anji Manji, yang jadi sorotan.

"Sama. Aku juga gak pernah ngomong menyepelekan, tidak menganggap Covid tidak bahaya, tapi serangannya kemana-mana," kata suami Wina Natalia ini tegas.

Baca Juga:
Pelihara Anjing, Rina Nose Ngaku Idap Gangguan Mental OCD

Load More