Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Sebelum menikahi Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya ternyata pernah mengajukan 10 syarat. Hal ini tentu saja membuat bintang film Nenek Gayung itu kaget bukan kepalang. 

Menurut Kartika Putri, baru kali ini dia bertemu dengan lelaki yang ingin meminangnya, tapi mengajukan banyak syarat. Sebab, kebanyakan lelaki yang mendekatinya hanya mengumbar janji manis semata. 

Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya (MataMata.com/Evi Ariska)

"Pada saat Habib mau nikahin aku, dia nggak tanya mau apa. Tapi justru kasih 10 syarat. Sok ganteng nggak?" kenang Kartika Putri di channel YouTube Ussy Andhika Official, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga:
Potong Bulu Mata Putrinya, Aksi Kartika Putri Dipertanyakan Netizen

Artis 29 tahun ini membeberkan jika syarat itu diucapkan langsung Sang Habib pada keluarganya.

"Depan mama, papa dan kakak aku. Habib bilang, 'nih kalau mau nikah ayok bismillah. Tapi saya ada aturan', imbuh artis kelahiran Palembang itu. 

Sebelum akhirnya mereka sepakat untuk menikah, Kartika Putri pun masih mengingat beberapa syarat yang diajukan Sang Habib. 

Baca Juga:
Tagihan Listrik Membengkak Rp 17 Juta, Kartika Putri: Nggak Berani Cas Hp

"Dia mau aku ikut aturan Alquran dan hadist. Kedua nurut kata suami, ketiga nggak boleh syuting, media sosial, nggak ada infotainment, nggak boleh keluar tanpa seizin Habib. Wah pokoknya berat banget," papar Kartika Putri.

Ussy Sulistyawati penasaran soal hijab yang tidak masuk dalam persyaratan Habib Usman Bin Yahya. Namun Sang Habib dengan cerdiknya mengatakan permintaan itu sebenarnya masuk dalam syarat pertama.

Baca Juga:
Protes Anak Dibilang Mirip Ayahnya Doang, Kartika Putri Posting Foto Kecil

"Kan ketentuan pakai hijab ada di syarat nomor satu. Ikuti Alquran,"  katanya.

"Nah itu, pintarnya dia. Sebenarnya semua syarat itu sudah ada di nomor satu. Tapi menegaskan aja," imbuh Kartika Putri.

Namun, beberapa peraturan sang Habib mulai fleksibel seiring pernikahan yang berjalan dua tahun. Kini Kartika Putri sudah boleh melakukan aktivitas syuting hingga memposting sesuatu di media sosial. 

Wadidaw, banyak banget nih syarah Habib Usman bin Yahya untuk Kartika Putri. [Rena Pangesti]

Load More