Linda Rahmadanti | MataMata.com
Rizky Febian [Herwanto/Matamata.com]

Matamata.com - Rizky Febian mengatakan jika ia lahir secara prematur. Karena hal ini, ia pernah divonis cuma bisa bertahan hidup selama enam bulan saja. 

Hal tersebut diungkapkan Rizky Febian saat menjadi bintang tamu dalam podcast-nya Deddy Corbuzier. 

Rizky Febian bersama almarhumah ibunya, Lina Jubaedah [YouTube/Putri Delina]

"Gue dapat info kalau lu itu lahir prematur dan usianya dinyatakan tidak bisa lebih dari enam bulan pada saat itu. Serius," tanya Deddy Corbuzier.

Baca Juga:
Rizky Febian Digosipkan Sama Anindita Hidayat, Mantan Ungkap Alasan Putus

Rizky Febian kemudian mengakui bahwa setelah lahir ke bumi, pelantun "Kesempurnaan Cinta" ini memiliki tubuh dan bentuk kaki yang sangat mungil.

"Ah segede botol satu liter itu nggak ada, di bawah itu. Kaki aku tuh segede permen kaki warna merah, seperti itu," ungkap Rizky Febian.

Lantaran tak memiliki uang untuk berobat, orangtua Rizky Febian lantas membuat inkubator sendiri. 

Baca Juga:
Dikabarkan Dekat dengan Rizky Febian, 5 Potret Seksi Anindita Hidayat

"Terus daleman perut aku gerak-gerak gitu. Aku ini diceritain dari almarhumah mama. Dulu itu karena kita nggak punya uang, kalau mau ke rumah sakit pasti biaya besar. Akhirnya tuh prosesnya kayak ayam. Jadi aku diminyakin sebadan sampai kepala semua terus aku dikasih lampu banyak gitu. Persis sudah kayak ayam yang mau bertelur," tutur pria cowok 22 tahun itu.

Rizky Febian alias Iki dan ayahnya, Sule [Instagram]

Kemudian akibat bobot tubuh Rizky Febian yang terus menurun, kakak Putri Delina itu sempat divonis hanya bisa bertahan selama enam bulan. Hal itu disampaikan oleh bidan yang membantu persalinan almarhumah Lina Jubaedah, ibunda Rizky.

"Kata bidan dicek itu aku lahir cuma satu kilo berapa gitu. Stelah satu minggu turun tuh kiloan, makin turun terus, makanya kaget," uca Rizky Febian.

Baca Juga:
Beri Komentar Penuh Cinta, Rizky Febian Naksir Selebgram Anindita Hidayat?

"Baru lah aku divonis nggak akan bisa lebih dari enam bulan gitu. Pada nangis keluarga karena mungkin cucu pertama," tutur Rizky Febian. (Herwanto)

Load More