Jum'at, 07 Agustus 2020
Tinwarotul Fatonah : Minggu, 02 Agustus 2020 | 13:42 WIB

Matamata.com - Kejadian kurang menyenangkan dialami adik Acha Septriasa, Juwita Maritsa. Rumah Juwita yang baru ditempati satu bulan dirampok.

Melalui akun Instagramnya, @septriasaacha, membagikan kronologi dan mengingatkan akan kewaspadaan adanya kriminalitas di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Musibah itu terjadi pada 31 Juli saat lebaran Idul Adha. Rumah adik Acha Septriasa dalam keadaan kosong karena sedang berkunjung ke rumah orangtua.

Kejanggalan sudah terjadi saat rumah itu ditinggal untuk salat Ied karena mendadak CCTV mati.

Acha Septriasa ceritakan rumah adiknya dirampok. (Instagram/@septriasaacha)

"Hari Jumat, adik saya , Juwita, menjalankan solat Idul Adha, dan pulang jam 11 siang karena melihat kejanggaln di CCTV online, yg Mati tiba2 , mereka kemudian pulang ke rumah, menyalakan CCTV kembali, lalu bergegas ke rumah Mertua," beber Acha dalam postingannya, Minggu (2/8/2020).

Juwita dan suami pun kembali meninggalkan rumah karena dirasa aman dan tak ada apa-apa.

Naasnya ketika mereka kembali ke rumah pukul 7 malam, gembok rumah sudah terbuka. Dan benar saja semua barang-barang berharga mereka di dalam kamar telah raib dibawa perampok.

"Saat itu keluarga orangtua Juwita, yang merupakan Ibu bapak saya bersama suami dan Juwita masuk bersama dan menemukan barang2 berserakan di kamar, TV sudah di ringkus di ruang keluarga, berangkas habis dibawa, padahal di simpan di tempat sangat amat rahasia, berangkas pun baru di beli 1 bulan yg lalu, di ambil langsung dari toko, tanpa jasa delivery," jelas pemain film Heart ini.

Perasaan campur aduk sedang dirasakan keluarga Acha Septriasa. Mereka sedih karena semua harta berharga hilang, namun di sisi lain mereka tetep bersyukur karena perampok tak sampai berbuat kejam pada sang adik.

"Kami kaget, patah hati, bersyukur karena nyawa kami tidak melayang, namun rasa hati ini sakit, karena semua harta benda yang terdapat surat2 di dalam nya dan tabungan mas kawin hilang di rampok orang yang mungkin telah mengamati rumah kami, beberapa hari ini," lanjutnya.

Acha Septriasa (Suara.com/Sumarni)

Kini, Acha dan keluarga hanya berharap polisi bisa meringkus pelaku sekaligus dalang pencurian tersebut. Dengan harapan tak terjadi lagi kejadian pencurian serupa.

Di postingan selanjutnya, istri Vicky Kharisma ini juga mengungkapkan betapa tindak kriminalitas seperti pencurian atau perampokkan menjadi keresahan bersama di tengah pendemi.

Acha juga mengajak semuanya untuk tetap waspada.

"Teman- teman. Mari sama-sama waspada akan fenomena ini, di tengah pandemi, bukan hanya kesehatan kita yang terancam, tapi Ekonomi masyarakat juga terancam dan kriminal makin tak bisa di kendalikan, jangan biarkan Rampok beraksi dan merasa aman berkeliaran tanpa kejaran," pungkasnya.

Melihat postingan Acha Septriasa, netizen mengaku prihatin dan berharap pelaku segera ditangkap.

BACA SELANJUTNYA

Rumah Kemalingan, Harta Senilai Rp 500 Juta Milik Adik Acha Septriasa Raib