Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Anji trending topic di Twitter. (Twitter)

Matamata.com - Video Anji berjudul 'Bisa Kembali Normal? Obat COVID-19 Sudah Ditemukan!! (Part 1)' sudah tak ada lagi di YouTube.

Seperti diketahui, video yang tayang pada 31 Juli 2020 ini berisi diskusi Anji mengenai obat Covid-19 bersama Hadi Pranoto yang disebut sebagai pakar mikrologi.

Pantauan Matamata.com pada Senin (3/8/2020) video terakhir Anji adalah diskusinya soal konser musik di masa pandemi virus corona.

Baca Juga:
Ada Tompi, 5 Komentar Artis Soal Konten Obat Covid 19 di Youtube Anji

Anji trending topic di Twitter. (Twitter)

Hilangnya video tersebut juga disadari oleh musisi Fiersa Besari. Dia memberitahu lewat akun Twitter.

"Video ini telah dihapus karena telah melanggar pedoman (aturan) YouTube," demikian tertera pada cuplikan gambar yang diunggah Fiersa Besari.

Diskusi Anji dan Hadi Pranoto memang berujung pada pro kontra. Hadi Pranoto dinilai tak jelas keilmuannya, namun mengklaim menemukan obat Covid-19 dan menyembuhkan ribuan pasien.

Baca Juga:
Bikin Konten Bareng Hadi Pranoto Viral, Anji Bereaksi

"Pak Hadi Pranoto yang mengaku sebagai profesor di komunitas ilmiah tidak dikenal," ujar Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia, dr. Inggrid Tania, MSi saat dihubungi Minggu (2/8/2020).

"Kami para praktisi tidak terinformasikan apa yang diteliti, (menggunakan) herbal apa. Misalnya bilang antibodi bisa terpacu terhadap antibodi COVID-19 setelah dikonsumsi herbalnya dalam waktu 2-3 minggu. Sampai sekarang belum pernah ada bahan yang memicu antibodi," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Konten Anji soal Obat Covid 19 Trending, Sosok Narasumber Dipertanyakan

(Rena Pangesti)

Load More