Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Zaskia Adya Mecca berbagi cerita mengenai perayaan ulang tahun anak keduanya, Kala Madali Bramantyo ke-7 tahun.

Lewat unggahan di Instagram pada Minggu (2/8/2020), dia membagikan potret keluarganya yang tengah merayakan ulang tahun Kala Madali Bramantyo secara sederhana. Di situ, mereka kompak mengenakan topeng.

Baca Juga:
Putri Sulung Dinyinyiri Tak Pakai Hijab, Begini Reaksi Zaskia Adya Mecca

Sayangnya dalam foto tersebut tidak terlihat adanya kue ulang tahun yang dilengkapi lilin. Zaskia Adya Mecca mengaku sengaja melakukan itu karena ingin menghilangkan tradisi tiup lilin.

"Mau hilangin tradisi tiup lilin, rayain birth day tuh ternyata benar-benar nggak mudah yah," tulis Zaskia Adya Mecca sebagai caption.

Dalam ulang tahun kali ini, pemain Ayat Ayat Cinta itu juga tidak menyediakan hadiah buat si kecil. Hanya saja, dia bersama Hanung Bramantyo berniat mengajak anak-anaknya pergi jalan-jalan.

Baca Juga:
Sebut Teman Kampus, Potret Zaskia Adya Mecca dan Anak Sambung Bikin Sebal

"Kayak Kala hari ini padahal sebenernya Bia, Abi nggak siapin apa-apa sampai kado sekalipun. Cuma ku pengen ajak nginep semalem aja rencananya," tuturnya.

Meskipun begitu, dia sudah memberikan si kecil pengertian bahwa hari ulang tahun bukan berarti selalu identik dengan perayaan yang meriah.

Unggahan Zaskia Adya Mecca [Instagram/@zaskiadyamecca]

"Ya nggak apa-apa sih selagi tetap kasih pengertian sampai si anak paham kalau yang namanya bday itu berarti jatah hidup kita di dunia ini berkurang, jadikan waktu tersebut moment untuk merenungkan diri apa saja yang sudah dilakukan buat bekal kelak," ujar Zaskia Adya Mecca.

Baca Juga:
Anak Bungsu Zaskia Adya Mecca Sudah Disunat di Usia 15 Hari, Ini Alasannya

"Pastinya dengan bahasa dipahami sesuai tingkatan usia. Kalau Kala pertama bangun tidur ku langsung bilang 'wahhh udah 7 tahun hari ini, berarti apa cobaaa?' Kala jawab 'salat aku nggak boleh bolong-bolong lagi, aku juga nggak boleh pakai celana kependekan lagi' okay Good sudah paham ya," sambungnya lagi.

Postingan Zaskia Adya Mecca itu langsung ramai dikomentari netizen. Mereka mengucapkan selamat kepada Kala Madali Bramantyo.

"Barakallah Kala berkah dunia akhirat," tulis akun @fildzayahya di kolom komentar.

Baca Juga:
Indah, Hadiah Jokowi untuk Anak Kelima Zaskia Adya Mecca yang Baru Lahir

"Happy birth day kakak Kala. Sehat selalu, bahagia selalu ketua gank. Miss you kakak Kala," timpal @marshanatika.

Selamat ulang tahun Kala! (Ismail)

Load More