Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rachel Maryam [Yuliani/MataMata.com]

Matamata.com - Artis sekaligus politisi cantik Rachel Maryam mengajukan permohonan isbat nikah dengan suaminya, Edwin Aprihandono di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pernikahan Rachel dan Edwin diketahui sebelumnya dilakukan secara siri.

Dody Haryanto, pengacara Rachel Maryam yang membenarkan hal tersebut. Usai sidang, Dody mengatakan jika pernikahan kliennya dinyatakan resmi menjadi sepasang suami istri secara agama setelah menikah siri pada 2011 lalu.

Rachel Maryam bersama suami dan anak [Instagram]

"Majelis hakim sudah mengambil sikap memeriksa berkas dan pokok perkara. Memeriksa bukti dan saksi dari hal-hal tadi, sudah dijalankan dan majelis berkesimpulan permohonan pemohon satu dan pemohon ke dua sudah memenuhi syarat untuk mengajukan isbat nikah," ujar Dody, Senin (3/8/2020).

Baca Juga:
6 Artis Hamil di Usia 40 Tahun ke Atas, Terbaru Rachel Maryam

"Nah kemudian juga mengambil sikap bahwa hari ini perkara permohonannya dikabulkan isbatnyan," terang Dody.

Dua saksi sekaligus dihadirkan agar permohonan isbat nikah Rachel Maryam dan Edwin disahkan hakim. Salah satunya adalah dari adik kandung Rachel Maryam, Tobias Ginanjar.

"Kalo saksi tadi kebetulan saksi yang hadir kebetulan ada di samping saya nih, adik kandung dari ibu Rachel terus kemudian satu lagi sudah pulang. Jadi ada dua orang saksi yang dihadirkan sebagai syarat pemenuhan dari pada pemohanan isbat tersebut," tegas Dody.

Baca Juga:
Banjir Ucapan Selamat, Rachel Maryam Hamil Anak ke-2 di Usia 40 Tahun

Namun, baik Rachel Maryam maupun suami tak dapat hadir dalam persidangan tersebut. Mereka berdua telah menyerahkan kuasanya kepada pengacara.

"Kalau dikatakan kenapa pemohon satu dan pemohon dua tidak hadir, dalam kapasitas saya sebagai lawyer dan saya sudah mendapatkan surat kuasa dari beliau. Tentunya kehadiran ini sudah terpenuhi dengan hadirnya saya," terang Dody.

Rachel Maryam [Suara.com/Yuli]

Sebagai informasi, Rachel Maryam telah menikah dua kali. Yang pertama dengan Muhamad Akbar Pradana alias Ebes, yang bercerai pada 13 Oktober 2010. Mereka  dikaruniai seorang anak bernama Muhammad Kale Mata Angin dari pernikahan tersebut. 

Baca Juga:
Kata Rachel Maryam Soal Mulan Jameela Lolos ke DPR

Rachel Maryam memutuskan menikah secara siri dengan Edwin Aprihandono selang satu tahun kemudian, tepatnya pada 16 Desember 2011. Usai melakukan sidang isbat di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pernikahannya kini sudah disahkan oleh negara. [Herwanto]

Load More