Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Pasha Ungu (Instagram/@pashaungu_vm)

Matamata.com - Pasha Ungu mengakui aksi mewarnai rambutnya menjadi pirang adalah kesalahan. Musisi yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu ini meminta maaf karena sudah membuat heboh.

Pria bernama lengkap Sigit Purnomo Said mengaku sadar dengan jabatannya sebagai aparatur sipil negara (ASN) mempunyai aturan dan etika dalam berpenampilan.

"Memang cara berpakaian seorang kepala daerah, aparatur sipil negara itu kan diatur ya. Makanya saya katakan, saya tidak bermaksud membela diri," kata Pasha Ungu mengawalai di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga:
3 Aksi Pasha Ungu Tuai Pro Kontra saat Menjabat Wakil Wali Kota Palu

Karenanya, dia pun langsung meminta maaf apabila tindakannya itu mengundang banyak kritikan.

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu tampil dengan rambut barunya yang berwarna pirang. [Instagram[

"Kalaupun kemudian rambut kuning yang yang dalam kurun lima hari itu menjadi persoalan ya saya kira saya minta maaf, nggak ada masalah kok, kalau memang itu dianggap keliru," sambungnya.

Kendati begitu, Pasha Ungu mempunyai alasan mengubah warna rambutnya. Lelaki 40 tahun ini mengatakan semua dilakukan demi untuk kebutuhan syuting video klip lagu barunya.

Baca Juga:
Pasha Ungu Cukur Rambut Pirangnya, YouTuber Edo Putra Prank Bagi Daging

Meski menjadi pejabat, suami Adelia Wilhelmina ini tetap aktif sebagai musisi. Hanya saja dia menegaskan tidak pernah melalaikan tugas sebagai Wakil Walikota.

"Tapi itu tadi, alasan saya untuk video klip sebenarnya sesederhana itu sih sebenarnya untuk argumentasinya video klip sebentar, tapi kan tidak meninggalkan tugas-tugas saya sebagai Wakil Wali Kota kan tetap saya laksanakan," ungkapnya.

Yang pasti pentolan Band Ungu ini mengaku tak ingin membuat gaduh dengan penampilan barunya.

Baca Juga:
Rambut Pirang Tuai Kontroversi, 3 Potret Pasha Ungu Gunduli Rambutnya

"Andaikan saya berambut kuning dan saya nggak keluar keluar kamar, misalnya, tidak melaksanakan tugas saya misalnya, ada tamu dari banyak daerah, ada beberapa hal yang harus saya tandatangani, katakan lah begitu, ada beberapa hal yang harus saya koordinasi, termasuk rekan rekan di forum komunikasi pinpinan daerah," terangnya.

Pasha Ungu (Instagram @pashaungu_vm)

"Jadi janganlah gara-gara rambut kuning itu menjadi penghalang saya untuk bekerja. Toh saya tetap melaksanakan tugas. Memang ada dua hal yang mengatur kami, aparatur, yang pertama itu aturan dan etika, memang kalau disambung-sambungin ya nggak masuk. Saya juga liat emang nggak pas lah," sambungnya.

Seperti diketahui, aksi Pasha Ungu itu  viral di media sosial. Ditambah tak lama setelah itu, dia juga ditegur oleh Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga:
Tuai Kontroversi, 3 Penampilan Baru Pasha Ungu dengan Rambut Pirang

Barulah Pasha Ungu bergegas mengubah tampilannya dengan gaya rambut plontos. (Evi Ariska)

Load More