Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Artis Aurel Hermansyah. [MataMata.com/Herwanto]

Matamata.com - Baru-baru ini Aurel Hermansyah mendapat rundungan atau bully dari seorang netizen dengan akun @aisyah_maharani_123. Mirisnya pelaku tersebut masih dibawah umur dan masih duduk di bangku sekolah dasar. 

Perundungan adalah kasus yang serius menurut Ruben Onsu. Karena tidak saja berdampak buruk pada si korban, yang jadi pelaku juga kena imbasnya. 

"Dampaknya bahaya, bikin hilang percaya diri anak dan takut ketemu orang banyak," ujar Ruben Onsu, saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga:
Diungkap Ashanty, Begini Kondisi Aurel usai Difitnah Punya Video Asusila

Ruben Onsu [Herwanto/Suara.com]

Menurut Ruben Onsu, orangtua harus melakukan pengawasan pada anak. Tentu saja untuk menghindari tindakan seperti yang dilakukan oleh bocah yang membully putri sambung Ashanty itu. 

"Dari orangtuanya harus mengerti dan jangan sampai anak lebih pintar dari orangtuanya," kata Ruben Onsu.

"Pasword IG (Instagram) anak harus tahu agar bisa bisa diawasi pertemanan anak atau lingkungannya yang nggak bisa kasih pembelajaran yang baik," kata Ruben Onsu lagi.

Baca Juga:
Terus Dipantau, Anang Ashanty Ancam Polisikan Penghina Aurel Hermansyah

Bagi Ruben Onsu agar tidak menjadi budaya, kejadian perundungan ini harus ditindaklanjuti. 

"Makanya gimana sosialisasi mengenai sosial media kurang dimengerti sama anak di usianya. Ya mudah-mudahan jadi teriakan masyarakat juga mengenai bully. Dampaknya bahaya, hilang percaya diri anak dan takut ketemu orang banyak pasti ada," tutur Ruben Onsu. [Herwanto]

Baca Juga:
FOTO: Aurel Hermansyah Dihujat, Ashanty Sambangi Polda Metro Jaya

Load More