Silfa Humairah | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com -  Belum genap 40 hari, bayi kelima Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo sudah dibawa keluar. Diketahui, Zaskia Adya Mecca baru melahirkan anak pada 3 Juli 2020 yang diberi nama Bhaj Kama Bramantyo itu.

Gara-gara itu, Zaskia menuai teguran dari warganet yang menilai seharusnya bayi belum 40 hari tetap berada di rumah.

Diprotes, Zaskia Adya Mecca memberikan penjelasan. "Dari anak pertama, kebetulan aku dan keluarga bukan penganut 40 hari harus stay di rumah," katanya di Instagram pada Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga:
Lagu Terbaru, Rizky Febian Kesampaian Jadi Pacar Anya Geraldine

Ya, pengalaman membawa bayi keluar rumah sudah dilakukan sejak melahirkan si sulung, Kanna Sybilla Bramantyo. Kala itu, Zaskia mengalami baby blues hingga hari ke-7 pasca persalinan.

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca bersama anak-anaknya. [Instagram]

Hanung Bramantyo tidak tega melihat kondisi istrinya saat itu. Ia putuskan membawa sang istri dan anaknya keluar rumah dan pergi ke kawasan Sentul, Bogor.

"Suasananya alam dan di ruang terbuka. Sepi, cuma kita doang saat itu," katanya.

Baca Juga:
Didi Riyadi Suka Tag Artis Perempuan di Foto Selfie Instagram, Ternyata..

Meski berhasil mengatasi dan membawa keluar Sybil, tapi dia tidak ingin asal. Zaskia Mecca tetap mengonsultasikan pada dokter, bertanya apakah bayi di bawah usia 40 hari haram hukumnya dibawa keluar rumah.

"Ternyata, itu budaya kita aja. Tapi positifnya bisa jaga baby yang imunitasnya masih sangat rentan kalau tertular virus dari orang lain," kata aktris sekaligus pebisnis ini.

Bayi Zaskia Adya Mecca dipasangi alat bantu napas (Instagram @zaskiadyamecca)

Berdasarkan pengalaman dan konsultasi pada dokter, Zaskia Adya Mecca menyimpulkan tidak masalah membawa bayi keluar rumah. Asalkan kata dia dipastikan kondisinya aman dan nyaman untuk sang bayi.

Baca Juga:
Main di Bad Genius The Series Thailand, 5 Pesona June BNK48 yang Serba Bisa

"Kalau aku bawa (bayi) keluar dan nggak banyak orang, insya Allah nggak apa-apa. Tapi bukan ke mall yang tempat sirkulasi udara tertutup," ujarnya.

Sebelumnya, ia telah melahirkan empat anak: Kana Sybilla, Kala Madali, Bhai Kaba dan Bhrekata Bramantyo. Dari pernikahan sebelumnya, Hanung telah dikaruniai seorang anak laki-laki, Barmastya Bhumi. (Rena Pangesti)

Load More