Husna Rahmayunita | MataMata.com
Atta Halilintar. (YouTube/Atta Halilintar)

Matamata.com - Meski memiliki subscribers puluhan juta, Atta Halilintar mengaku penghasilannya dari YouTube masih kalah dari artis lainnya.

Ia secara blak-blakan mengatakan jumlah subscribers tidak menjadi jaminan bisa mendapatkan penghasilan tertinggi di YouTube.

Atta Halilintar menerangkan, uang yang didapatkan dari YouTube berdasarkan jumlah penonton dan durasi. Bukan seberapa banyak orang yang berlangganan channel YouTube.

Baca Juga:
Pamer Pose Split di Atas Mobil Mewah, Inul: Sensasinya Semriwing

Bahkan dia menjelaskan bahwa penghasilan terbesar di YouTube kini dipegang oleh Deddy Corbuzier. Padahal mantan host Hitam Putih itu cuma mempunyai 10 juta subscribers.

“Menurutku sekarang yang terbesar adalah penghasilannya bisa om Deddy (Corbuzier)," kata Atta Halilintar di channel YouTube Helmy Yahya pada Sabtu (8/8/2020).

Deddy Corbuzier (YouTube)

Bukan tanpa sebab, menurut Atta Halilintar, video Deddy Corbuzier di YouTube berdurasi lama. Sehingga memengaruhi pendapatan yang didapatkan termasuk pula dari iklan atau adsense.

Baca Juga:
Keseksiannya Diomongin, 4 Potret Nia Ramadhani Main di Pantai

“Mungkin prediksiku, ketika dia dapet 4 juta viewer akan mendapatkan Rp 5 juta kalau durasinya 10 menit. Kalo misalnya menitnya lebih panjang, watch timenya tinggi bisa sampai Rp 10 juta," papar Atta Halilintar.

Ia pun membandingkan dengan video klip lagu Gen Halilintar yang sudah ditonton 30 juta kali. Namun penghasilannya jauh dari video berdurasi panjang.

"Karena lagu itu tiga sampai empat menit dan cuma kena satu titik iklan. Kalau 10 menit, 2 titik iklan, kalo satu jam.... (bisa lebih banyak lagi)," kata lelaki 25 tahun itu.

Baca Juga:
Usia Boleh 50 Tahun, 5 Pesona Sophia Latjuba Awet Muda Ini bak Remaja

Selain Deddy Corbuzier, kekasih Aurel Hermansyah tersebut juga menyebut YouTuber lain yang diprediksi berpenghasilan tertinggi di Indonesia.

Kali ini, dia menyebut nama Raffi Ahmad dengan channel Rans Entertainment serta Baim Wong yang memiliki akun Baim Paula.

“Bisa juga bang Baim Wong atau a Raffi Ahmad,”"ujarnya.

Baca Juga:
Disinggung Isu Bakal Nikahi Ayu Ting Ting, Gini Jawaban Didi Riyadi

Tapi Helmy Yahya juga menyebut kemungkinan Atta Halilintar lah yang berada di nomor satu. Hanya saja pernyataan itu buru-buru dibantah bintang film 13 The Haunted ini.

“Kalau subscriber aku (nomor satu) tapi kalau penghasilan bukan," tegas Atta Halilintar.

Untuk diketahui, Atta Halilintar kini memiliki lebih dari 25 juta subscribers. Saat ini, dia dinobatkan sebagai pemilik akun dengan pengikut terbanyak di Indonesia. (Rena Pangesti)

Load More