Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Anji sesaat sebelum menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya [Matamata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Disinggung soal hubungannya dengan Hadi Pranoto baik-baik saja atau tidak, musisi Anji menegaskan tidak memunyai hubungan personal dengan pria yang diwawancarainya saat membahas obat Covid-19.

"Tunggu, ini pertanyaannya sangat menjebak. Pertanyaannya adalah hubungan personal dengan pak Hadi ada perubahan tidak setelah kasus ini? Saya tidak mempunyai hubungan personal," kata Anji di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2020).

Pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto ini menegaskan, hubungannya dengan Hadi Pranoto hanya sebatas penanya dan narasumber. Mereka tak pernah berkomunikasi sebelum atau sesudahnya.

Baca Juga:
Ditanya Kapok Nggak karena Video Hadi Pranoto Dipolisikan, Ini Jawaban Anji

"Dan saya tidak mengenal beliau sebelumnya," ujar dia.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya, Senin (3/8/2020). Dalam laporan itu, Anji dalam wawancaranya dengan Hadi Pranoto diduga telah menyebarkan berita bohong terkait obat Covid-19.

Baca Juga:
Anji Diberondong 45 Pertanyaan terkait Kasus Dugaan Penyebaran Hoaks

Menurut Muannas, informasi yang disampaikan Hadi cukup meresahkan masyarakat. Sebab, klaim Hadi ditentang banyak pihak, termasuk dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Anji trending topic di Twitter. (Twitter)

Muannas menyoal klaim Hadi telah menemukan obat Covid-19. Padahal kata dia, klaim tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Pelapor juga menyinggung metode pengujian covid-19 yang diklaim Hadi lebih baik ketimbang tes swab. Hadi dalam wawancaranya dengan Anji menyebut biaya tes cukup Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Baca Juga:
Marsha Aruan Bantah Pindah Agama, Anji Diperiksa Polisi

(Evi Ariska)

Load More