Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Amel Carla [Matamata.com/Ismail]

Matamata.com - Amel Carla mengakui kalau selama pandemi Covid-19, minat masyarakat untuk menonton konten-kontennya di YouTube justru meningkat.

"Ya kalau aku sih yaa melihatnya dari IG karena itu yang sering dibuka, itu meningkat banget alhamdulillah ya. Seingat aku di tahun lalu di 938 ribu tiap upload video, dan bulan Juli kemarin itu tembus satu juta. Biasanya buat naik 50 ribu aja tuh nggak cukup enam bulan," kata remaja 19 tahun ini, dalam webinar Gushcloud Grup, Selasa (11/8/2020).

Tak hanya di Instagram, engagement YouTube Amel Carla pun meningkat. Konten yang diminati pun justru yang meliput kesehariannya.

Baca Juga:
Takut Jarum, Amel Carla Ogah Operasi untuk Mempercantik Diri

"Untuk di YouTube karena aku konsisten tiga kali seminggu, ada beberapa yang naik ada yang flat. Biasanya yang naik itu bisanya daily vlog atau ngomongin keluarga," jelasnya.

Amel Carla [Matamata.com/Ismail]

Gushcloud Internasional melakukan riset bahwa industri marketing influencer akan tetap bertahan di masa pandemi corona, selama bisa beradaptasi dan mengatur strategi dalam membuat konten. Sebab, pandemi corona membuat masyarakat yang hanya bisa di rumah saja banyak menghabiskan waktu dengan gadget.

"Perubahan yang dibawa oleh Covid-19 telah memicu poros utama dalam perilaku konsumen, seperti apa yang mereka habiskan, konten yang mereka konsumsi, dan prioritas mereka. Agar para digital creator dan industri pemasaran dapat beradaptasi, kita perlu merangkul perubahan ini dan sepenuhnya mengadopsinya untuk mengedepankan strategi baru terhadap merek," ungkap Althea Lim, Group CEO Gushcloud International.

Baca Juga:
Rajin Gowes, Amel Carla Kurusan

Hal itu pun dibenarkan oleh Amel Carla, yang aktif mengunggah konten di YouTube maupun Instagram.

"Iya. Kemarin juga sempet bikin vlog 3 kali seminggu semua tentang yang kita dekat saat karantina. Aku kemarin bikin jamu dan masak-masak," timpal Amel Carla.

Kalau medsos kamu apa kabar nih guys?

Baca Juga:
Corona Mewabah, Pamela Safitri dan Amel Alvi Alami Kerugian Rp 500 Juta

Load More