Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Indra Bruggman (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Indra Bruggman mengungkapkan tak mau lagi main sinetron karena honor tak sesuai.

Ditambah lagi ia menilai sinetron zaman sekarang ceritanya suka ke luar alur.

"Banyak sih sebenarnya tawaran syuting cuma terkadang suka nggak cocok sama honornya. Kedua, yang bikin kapok syuting, kemarin kan sempat tuh syuting ceritanya ngaco di pertengahan," kata Indra Bruggman ditemu di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga:
Heboh Kabar Nikah Usai Pandemi, Begini Penjelasan Indra Bruggman

Menurut laki-laki 39 ini, kualitas sinetron zaman sekarang semakin menurun. Hal itu membuatnya kesal dan enggan kembali bermain sinetron.

"Saya agak mangkel gitu, maksudnya gue mau comeback ke sinetron berharap sinetron itu ada perbaikan dalam segi kualitas, ya ceritanya lah minimal. Tapi ternyata makin parah," ungkapnya.

Indra Bruggman [Evi Ariska/Suara.com]

"Karena mungkin SDM di sinetron itu kurang dibandingkan dulu. Kalau dulu mungkin mereka dibayar cukup bagus, kalau sekarang karena syuting striping, saya melihat sumber daya kayak saudara kru-krunya itu sebenarnya banyak yang nggak ngerti soal sinetron," sambungnya.

Baca Juga:
Bintangi Sinetron Jinny Oh Jinny, Indra Bruggman Dibayar Rp 500 Ribu

Hal itu diungkapkan Indra Bruggman berdasarkan pengalamannya. Dalam satu kesempatan dia pernah menemukan tim produksi yang tak tahu pekerjaan mereka sendiri.

"Bukannya sombong, kita kan sudah tahu ilmunya, tiba-tiba kita gabung dalam satu team work yang aduh kok kayak begini ya," terang Indra Bruggman.

"Misal bagian script, kita kalau menjelaskan soal skenario mereka harusnya bisa menjelaskan inti dari dialognya. Ketika saya tanya apa inti dari cerita ini, mereka gak ngerti. Itu yang bikin saya putus asa," imbuhnya lagi.

Baca Juga:
Indra Bruggman Keceplosan Mau Nikah, Istri Tegar Septian Hamil

Bahkan kata mantan pacar Helmalia Putri ini, sekelas sutradara pun tak menguasai alur cerita yang digarap. Sebagai talent, justru dia yang memberikan masukan.

Indra Bruggman saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan. (Matamata.com/Yuliani)

"Ditambah sutradara-sutradara yang mainnya cuma cut, action, cut, action, tapi begitu kita kasih masukan karena soal continity dari adegan A ke B mereka baru tahu. Sutradara loh. Makanya gelo loh, mereka nggak menguasai kita jadi capek sendiri," tuturnya.

Temuan-temuan itu membuat Indra Bruggman putus asa dan meninggalkan dunia sinetron. Dia memilih untuk berkarya dengan caranya sendiri.

Baca Juga:
Pakai Face Shield untuk Masak, Indra Bruggman Keceplosan Tanggal Pernikahan

"Jadi yaudahlah kalau kita gak butuh-butuh banget mendingan tinggalin dan kita bikin sendiri aja. At least walaupun hancur, tapi ini karya kita sendiri," ucapnya.

Terbaru, Indra Bruggman tengah disibukkan dengan syuting web series. Dia menjadi penulis skenario sekaligus pemain. (Evi Ariska)

Load More