Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jessica Mila (Sumarni/Suara.com)

Matamata.com - Aktris cantik Jessica Mila ungkap pengakuan mengejutkan. Dia ternyata alami kelainan tulang belakang atau dikenal skoliosis selama ini. 

Jadi cepat pegal adalah gejala yang dirasakan Jessica akibat kelainan itu. Di bagian tertentu tubuhnya juga kadang terasa sakit sekali.

Baca Juga:
Tergantung Kepribadian, Jessica Mila Ungkap Kriteria Pacar Idaman

Dari penjelasan dokter, bintang film Imperfect ini tahu bahwa di tulang belakang terdapat banyak saraf.

"Jadi tergantung kayak dia kenanya ke bagian syaraf yang mana. Jadi setiap orang itu (gejalanya) beda-beda," kata Jessica ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/8/2020).

Jessica Mila [Herwanto/Suara.com]

Jessica mencontohkan, salah seorang temannya yang juga idap skoliosis sering alami sesak napas hingga migran. Makanya mengingat apa yang dialami tak terlalu parah, dia masih bersyukur. 

Baca Juga:
Mandi Berendam di Kolam Mewah, Jessica Mila Diperingatkan Netizen Soal Ini

"Jadi memang setiap orang beda-beda. Kalau aku yang aku rasain sih lebih ke sakit bagian tertentu di punggung aku aja sih," ujarnya.

"Jadi kalau misalnya aku berdiri terlalu lama atau duduk terlalu lama itu jadi pegel banget," kata dia lagi.

Kelainan yang dialami Jessica Mila ini sudah terjadi sejak dia duduk di bangku SMP. Dia sempat memeriksakan diri ke dokter beberapa tahun terakhir dan beruntung derajat kemiringan tulang belakangnya tak bertambah.

Baca Juga:
Jadi Artis, Jessica Mila Prioritaskan Pendidikan

"Jadi masih fine-fine aja," ujar Jessica Mila.

Jessica harus rutin berolahraga, menjaga pola makan yang sehat, dan tidur dengan teratur untuk mengurangi risiko sakit di bagian punggungnya.

"Karena semuanya itu berpengaruh gitu. Jadi aku harus tetap jaga supaya hidup sehat. Karena itu sangat mempengaruhi tulang punggung aku. Jadi ya paling itu aja sih yang aku lakuin (olah raga)," katanya.

Baca Juga:
Syuting Terus, Jessica Mila Tunda Kuliah di Luar Negeri

Jessica Mila [Ismail/Suara.com]

Selain itu untuk melenturkan tulang belakangnya, Jessica juga masih rutin jalani terapi. 

"Ngelenturin lagi bagian-bagian yang kaku karena tulang bengkok itu. Olahraga teratur itu juga sangat mempengaruhi sih," ujar Jessica Mila.

Itu dia keluhan yang dirasakan Jessica Mila idap skoliosis. [Ismail]

Load More