Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Tina Toon (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Tina Toon merasakan perbedaan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di tengan pandemi Covid-19 dari tahun-tahun sebelumnya.

Ia sadar perayaan kemerdekaan di tengah masyarakat kurang meriah. Ya, pemerintah memang masih melarang kerumuman untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Tahun lalu ada lomba-lomba, ada upacara, silaurahmi dan lain-lain di lingkungan rumah. Tapi karena ada Covid-19 diputuskan tahun ini nggak ada," kata Tina dihubungi, Senin (17/8/2020).

Baca Juga:
Ternyata Nama Tina Toon Merupakan Pemberian Papa T Bob

Meski tak ada upacara khusus di komplek kediamannya, para warga sekitar berkomitmen tetap membuat acara penghormatan bendera Merah Putih yang adakan dari rumah mereka masing-masing.

Tina Toon [Instagram]

"Jam 10.17 WIB hanya ada sikap sempurna dan hormat bendera ya," ujar Tina Toon.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai PDI Perjuangan ini mengaku tetap mengikuti ucapara Kemerdekaan RI bersama partai yang menaunginya.

Baca Juga:
Tina Toon Kritik Kebijakan Mendikbud, Arsyah Rasyid Pacari Susan Sameh?

Tina menegaskan upacara digelar di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, tadi pagi. Acara tersebut dipastikan dengan penerapan protokol kesehatan.

"Kalau aku pribadi ada upacara bersama PDIP di lapangan Banteng, itu hanya 75 orang terdiri dari instruktur, DPP, DPD, DPC, upacara dengan protokol kesehatan yang tepat jaga jarak," ujar Tina Toon.

Bicara soal makna kemerdekaan, Tina menyinggung soal pandemi Covid-19. Di momen spesial ini, dia minta masyarakat bahu membahu memerangi Covid-19 agar kehidupan normal bisa kembali dilakukan.

Baca Juga:
Soroti Kebijakan Menteri Pendidikan, Tina Toon: Nggak Semua Orang Kaya!

"Makna tahun ini tahun yang cukup berat bagi kita karena ada Covid-19. Kita bertahan dan berjuang melawan Covid-19 karena pengaruhnya besar di bidang kesehatan, ekonomi dan juga sosial," katanya.

Sebagai anggota dewan, Tina Toon mengaku akan terus berkomitmen mengawal kebijakan ihwal penanganan virus corona.

"Bisa mengawal anggaran dan kebijakan yang maksimal untuk Covid-19," ujarnya.  (Herwanto)

Baca Juga:
Laporkan Oknum Pembakar Bendera PDIP, Tina Toon: Cepat Ditangkap!

Load More