Linda Rahmadanti | MataMata.com
Dedy Susanto (kanan) [Matamata.com/Ismail]

Matamata.com - Dedy Susanto menegaskan bahwa dirinyalah yang lebih dulu melaporkan selebgram Revina VT terkait kasus pencemaran nama baik.

Lelaki yang dikenal sebagai motivator itu melaporkan Revina VT pada 21 Februari 2020.

Sementara Revina VT yang dia tahu tiga hari kemudian baru membuat laporan.

Baca Juga:
Soal Laporan Revina VT, Dedy Susanto: Saya Nggak Dapat Panggilan

Karenanya, Dedy tak terima ada berita di media online yang menulis dirinya melaporkan balik Revina.

"Cuma waktu itu agak didzalimi juga. Saya dibilang lapor balik, padahal saya yang lapor duluan gitu loh, pusing deh pala pokemon," kata Dedy dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2020).

Revina VT [Instagram/revinavt]

Dalam kesempatan ini, Dedy juga membantah tuduhan Revina bahwa dirinya melakukan pelecehan terhadap beberapa pasiennya, baik itu melalui percakapan di direct message (DM) Instagram maupun secara fisik.

Baca Juga:
Bantah Pelecehan Seksual, Dedy Susanto Sebut Revina VT Marah karena Ini

"Gini ya, logika saja. Kalau saya emang ada melecehkan secara DM atau chating atau fisik saya melapor ke Polda, Polres sama saja bunuh diri," ujar dia.

Dengan tegas, Dedy Susanto mengklaim dirinya sama sekali tak pernah melakukan pelecehan secara chat maupun fisik. 

"Cyber tuh tahu mana saja semua lalu lintas data elektronik, ada namanya digital forensik, visum, HP saya disita untuk ngecek, ada nggak DM-DM itu jadi nggak mungkin gitu. Jadi saya tidak pernah melecehkan siapapun melalui chat maupun fisik gitu," katanya lagi.

Baca Juga:
Berseteru dengan Psikolog Dedy Susanto, 4 Fakta Selebgram Revina VT

Naik ke penyidikan

Dedy Susanto mengklaim kasus pencemaran nama baik yang dilaporkannya kepada selebgram Revina VT telah naik statusnya ke tingkat penyidikan.

Sementara, Dedy menduga laporan Revina kepadanya justru jalan di tempat. Sebab, sejauh ini dia tak pernah dipanggil untuk jalani pemeriksaan untuk kasus tersebut.

Baca Juga:
Sheila Marcia Menikah, Akun Instagram Dedy Susanto Lenyap

"Saya ingin klarifikasi bahwa laporan selebgram R dan pengacaranya terhadap saya, itu saya belum mendapat panggilan sama sekali. Sudah 6 bulan," kata Dedy.

Dedy mengaku tak tahu apa yang membuat dirinya belum juga diperiksa sampai sekarang. Yang jelas kata dia, tuduhan Revina kepadanya 100 persen tak benar.

"Nah saya juga nggak ngerti kok saya nggak dapat panggilan sama sekali dan yang saya tidak mengerti bahwa kan digembar-gemborin bahwa saya itu melecehkan wanita ya melalui DM lah, yang pertemuanlah," katanya.

Nama Dedy Susanto ramai dibicarakan setelah ada pengakuan dari Revina VT. Dia mengatakan, Dedy mengajaknya berkolaborasi di YouTube. Tapi sebelum itu, dia lebih dulu mencari tahu sosok Dedy.

Selebgram Revina VT (Instagram)

Revina kemudian mendapat informasi bahwa Dedy pernah melakuan pelecehan terhadap pasiennya dengan modus mengajak korban lakukan terapi di kamar hotel. Selain itu, Revina juga memperoleh informasi jika Dedy tak memiliki lisensi praktik sebagai psikolog. (Ismail)

Load More