Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
SBY Kenang Lahirnya AHY dan Almira (Instagram/@aniyudhoyono)

Matamata.com - Bulan Agustus menjadi bulan yang spesial untuk Susilo Bambang Yudhoyono. Selain HUT Kemerdekaan RI ke-75, anak dan cucu SBY juga lahir di bulan agustus.

Yup, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan cucu pertamanya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira lahir di bulan Agustus. Presiden keenam RI ini mengenang momen-momen spesial di bulan Agustus bersama 10 foto yang diunggahnya di akun Instagram istrinya, Ani Yudhoyono yang kini sudah dikelolanya, pada Selasa, 18 Agustus 2020.

"Bulan Agustus adalah bulan yang spesial. Selain memperingati HUT Republik Indonesia, bulan ini adalah bulan dimana anak pertama kami Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan cucu pertama Almira Tunggadewi Yudhoyono berulangtahun," kata SBY.

Baca Juga:
Pamer Foto Mulus Editan, AHY: Andai Permasalahan Negeri Bisa Di-FaceApp

SBY Kenang Lahirnya AHY dan Almira (Instagram/@aniyudhoyono)

SBY juga mengenang bagaimana perjuangan mendiang ibu Ani melahirkan AHY pada 10 Agustus 1978. Air ketuban Ibu Ani pecah di jp militer dan SBY sigap menggendong menuju kamar persalinan usai sampai klinik.

"AHY lahir pada 10 Agustus 1978 di sebuah klinik di Dayeuhkolot, Bandung. Sedangkan Almira lahir pada 17 Agustus 2008, di Jakarta. Saya ingat, dulu waktu istri tercinta Ani mau melahirkan AHY, air ketubannya pecah di kendaraan jip militer yang saya kemudikan. Sehingga begitu sampai di pelataran poliklinik persalinan, saya langsung menggendongnya menuju ke kamar persalinan. Bahkan, saya menunggui dan memberikan semangat saat bidan membantu proses kelahiran AHY di ruang persalinan," tuturnya.

SBY Kenang Lahirnya AHY dan Almira (Instagram/@aniyudhoyono)

Tak lupa SBY mengenang saat Almira lahir di HUT Kemerdekaan RI. Bagaimana kala itu beliau sibuk dengan rangkaian upacara tapi masih sempat menunggui proses persalinan Annisa Pohan.

Baca Juga:
Annisa Pohan Berhijab, Netizen: MasyaAllah Bidadarinya Pak AHY

"Sedangkan di tahun 2008, saya dan Almh Ibu Ani sungguh berbahagia karena dikaruniai cucu perempuan yang lahirnya tepat di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-63. Saya ingat hari itu adalah hari yang sangat panjang.

"Tengah malam memimpin Renungan Suci di TMP Kalibata; pagi hari memimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi; sore hari Penurunan Bendera serta malam harinya Resepsi Kenegaraan. Namun, sebelum upacara bendera pagi hari saya dan almarhumah menyempatkan waktu untuk menunggui proses persalinan Annisa di RSPI. Bahkan almarhumah menunggui dan memberikan semangat di ruang persalinan kepada Annisa," lanjut SBY.

SBY Kenang Lahirnya AHY dan Almira (Instagram/@aniyudhoyono)

SBY lantas mengucapkan selamat ulang tahun untuk anak dan cucunya itu. Tak lupa beliau mengingatkan untuk mengirimkan doa buat Ibu Ani.

Baca Juga:
Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, AHY Turut Berduka

"Selamat ulang tahun yang ke-42 untuk anakku AHY dan ke-12 untuk cucuku Almira. Jangan lupa mari kita sama-sama kirimkan Al Fatihah untuk almarhumah Memo tercinta. Semoga segala cita-citamu dapat tercapai dan semoga pula kalian selalu dilindungi Allah SWT. Doa Pepo selalu menyertai setiap langkahmu," tutup SBY.

Postingan SBY ini banjir doa dan bikin mewek para pengikutnya. Tak terkecuali Annisa Pohan.

Baca Juga:
Jadi Istri Ketum Partai Demokrat, 5 Potret Annisa Pohan Temani AHY

@annisayudhoyono: "Hiks bacanya sampai nangis akuu."

@sitifatana: "Semoga bapak SBY tetap sehat dan dalam lindungan Allah Subhanawataala..alfateha tuk alm buk ani ...Amiin."

@inda.wulandari: "Sehat selalu Bapak Presiden kami yang kami cintai."

@mirapermatasari: "Memo selalu di hati.. beliau itu orangnya tulus.. sangat sangat tulus."

@widaossydermawan: "Alfatihah untuk almarhumah Ibu Ani tercinta..."

Selamat ulang tahun AHY dan Almira Yudhoyono.

Load More