Linda Rahmadanti | MataMata.com
Amanda Caesa (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Nama Amanda Caesa belakangan santer dijodohkan dengan Rizky Febian. Untuk itu, yuk langsung saja simak profil Amanda Caesa

Selain dikenal sebagai putri Parto Patrio, Amanda Caesa yang berusia 17 tahun mulai menyita perhatian banyak orang berkat suara yang merdu.

Bahkan saking merdunya suara Amanda Caesa, Maia Estianty mengaku berniat untuk menjodohkan Amanda dengan putra bungsunya, Dul Jaelani. Lalu, bagaimana sosok Amanda Caesa? Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca Juga:
Cita Citata Mesra dengan Pria Baru, Rizky Febian Minder Dekati Amanda Caesa

Latar Belakang Pendidikan dan Keluarga

Amanda merupakan putri dari Parto Patrio dengan istri keduanya, Dina Risty. Pemilik nama lengkap Amanda Caesa Addiva ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Kakak perempuannya, Ashrida Dwi Handayani, telah menikah dan adik laki-lakinya yakni Fiorelly Xavier Addiva baru saja genap berusia 11 tahun.

Baca Juga:
Sampai Mau Kabur, 5 Momen Perjodohan Amanda Caesa dan Rizky Febian

Ibu Amanda Caesa yakni Dina Risty menikah dengan Parto Patrio dan sah menjadi istri kedua pada tahun 2001. Jarak usia Parto Patrio dan Dina Risty terpaut 18 tahun.

Meski begitu, hal tersebut tak menghalangi keduanya untuk bersatu di pelaminan. Setahun setelah pernikahan Parto dan Dina Risty, Amanda Caesa lahir pada 23 Desember 2002.

Tak hanya dikenal bersuara merdu, Amanda yang pernah bersekolah di SMP Global Prestasi ini juga menuai pujian lantaran hasil nilai ujian sekolah dan ujian nasionya nyaris sempurna.

Baca Juga:
Ciptain Sendiri, Amanda Caesa Bantah Rilis Lagu Barunya Dibantu Dul Jaelani

Kabar tersebut lantas diunggah oleh Parto Patrio di akun Instagramnya sebagai ucapan selamat kepada sang putri tercinta atas prestasi yang diraih.

Karier

Berbeda dengan sang ayah yang memilih menekuni akting dan sebagai komedian, Amanda mantap menapakkan kakinya di jalur musik sebagai penyanyi.

Baca Juga:
Terlalu Cantik, Rizky Febian Minder Dekati Amanda Caesa

Single perdananya berjudul Even if You're There For Me dirilis pada saat hari ulang tahunnya yakni 23 Desember 2019 mendapat respons positif dari masyarakat dan sudah ditonton hingga 2 juta kali di akun Youtube-nya.

Selain hobi menyanyi, dalam akun Youtube-nya Amanda juga mengungkapan kegemarannya dalam hal menggambar, bermain gitar, dan menulis lagu.

Kabarnya, Amanda kini tengah mempersiapkan single kedua yang akan segera dirilis.

Meski telah terjun di dunia musik, Amanda mengaku memiliki cita-cita untuk menjadi ilustrator atau animator. Hal itu karena ia hobi menonton film kartun dan animasi sehingga membuatnya terinspirasi.

Kedekatan Hubungan

Sule, Parto, Amanda Caesa dan Rizky Febian [YouTube/Sule Channel]

Sebelumnya, Amanda Caesa sempat dikabarkan dekat dengan Billy Syahputra karena keduanya kerap tampil bersama di vlog Billy maupun Amanda.

Namun baru-baru ini kabar lain berhembus. Maia Estianty mengaku ingin menjodohkan Amanda dengan Dul.

Perjodohan itu dimulai karena Maia Estianty melihat penampilan Amanda yang bernyanyi dengan sempurna.

Terakhir, Amanda Caesa juga dijodohkan dengan Rizky Febian, putra komedian Sule. (Lolita Valda Claudia)

Load More