Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sandra Dewi (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari aktris cantik Indonesia, Sandra Dewi. Pasalnya nama istri Harvey Moeis itu menjadi korban pencatutan seorang penipu di media sosial.

Modusnya, oknum itu mengaku berasal dari tim endorse sang artis menawarkan jasa promosi produk. Oknum tersebut yang menggunakan nama Sandra Dewi akan bertanya kepada korbannya. Seolah-olah Sandra lah yang melakukan promosi produknya. 

Bintang film I am Hope ini memberikan bukti, penipu itu menggunakan nama dari tim Sandra Dewi, Kartika Dewi. Si oknum terlebih dulu basa-basi dengan korbannya.

Baca Juga:
Bak Putri di Negeri Dongeng, Sandra Dewi Cantik Pakai Gaun Berlengan Balon

Sandra Dewi ungkap penipuan endorsement yang mencatut namanya. [Instagram]

"Hay say, gimana kemarin feedback endorsenya?" demikian isi WhatsApp oknum itu dalam cuplikan layar yang diunggah Sandra Dewi di Instagram.

Sandra Dewi menegaskan tindakan itu adalah penipuan lewat Instagram Storynya. 

"Penipuan, hati-hati ya," kata istri Harvey Moeis ini.

Baca Juga:
Syahrini Balas Ucapan Ultah Sandra Dewi, Cantiknya Bayi Rianti Cartwright

Sandra Dewi (MataMata.com/Yuliani)

Lebih lanjut dijelaskan oleh ibu Raphael Moeis ini, timnya akan langsung menghubungi klien melalui email resmi jika ada bentuk kerja sama. 

"Simpelnya kalau dari tim Sandra Dewi, sumber informasinya dari sandradewicontact@gmail(dot)com. Kedua, direct message (DM) Instagram aku sendiri," kata artis 37 tahun ini.

Sandra Dewi berharap masyarakat untuk berhati-hati apabila ada yang menghubungi selain dua sumber tersebut. 

Baca Juga:
Sandra Dewi Beri Ucapan Ultah, Begini Balasan Syahrini

"Jadi buat yang WhatsApp dari nomor enggak jelas dan tiba-tiba tanya feedback endorse, bukan aku ya. Hati-hati client and friends," imbuh Sandra Dewi.

Sandra Dewi (MataMata.com/Yuliani)

Pencatutan nama artis sebagai modus penipu bukan hanya dirasakan Sandra Dewi. Sebelumnya, pedangdut Inul Daratista juga pernah menjadi korban.

Namanya digunakan seseorang untuk menipu teman Inul Daratista. Dengan alasan bantuan dana sosial, si penipu bermaksud meminjam uang. 

Baca Juga:
Tiduran di Sofa, Selimut Suami Sandra Dewi Capai Rp 22,4 Juta

Setelah ditelusuri, oknum tersebut menggunakan uang hasil tipuannya untuk membeli emas. Geram, pelantun "Buaya Buntung" ini bakal memburu pelaku penipuan tersebut.

Duh, serem nih nama Sandra Dewi dicatut penipu endorse. [Rena Pangesti]

Load More