Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Zara JKT48 [Sumarni/Matamata.com]

Matamata.com - Paranormal Mbah Mijan mengomentari video pacaran mirip aktris Adhisty Zara yang tengah viral. Niatnya mau komentar sarkas, Mbah Mijan malah panen bully dari para warganet.

Mulanya, Mbah Mijan melalui akun jejaring sosial Twitter @mbah_mijan, meminta video tersebut dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi Zara dan kekasihnya, Zaki Pohan.

"Tolong, buat Zara dan Zaki, ini pelajaran berharga. Kalian harus paham bahwa rakyat Indonesia tidak suka yang nanggung," cuit Mbah Mijan seperti dikutip Matamata.com, Jumat (21/8/2020).

Baca Juga:
Baru Rilis, Intip Lirik Lagu Dynamite dari BTS

Namun tetiba, Mbah Mijan melontarkan sindiran agar video ke depannya lebih baik dan lebih vulgar lagi. Bahkan, dia meminta Zara dan Zaki agar bisa mempersatukan seluruh rakyat Indonesia.

"Semoga video ke depannya lebih baik dan lebih vulgar lagi, ayo Zara dan Zaki, kalian bisa mempersatukan seluruh rakyat Indonesia," tulis Mbah Mijan.

Tak pelak, cuitan Mbah Mijan tersebut diserbu komentar warganet. Mereka meminta Mbah Mijan berempati terhadap hal yang menimpa Zara dan Zaki setelah video tersebut beredar.

Baca Juga:
Viral Video Mirip Adhisty Zara, Komentar Mbah Mijan Bikin Gaduh

"Nuraninya itu lho dipakai pak. Empatinya itu loh pak, ya Allah..." tulis salah seorang pengguna Twitter. "Menjijikan," timpal warganet lain menanggapi sindiran Mbah Mijan.

"Niat e guyon sarkas tapi nggak tepat, orang-orang nggak menganggap dia 'orang lucu' atau lagi ngelucu. Nggak cocok.
Soalnya dia bukan orang kocak macam cowok-cowok kang komen di shitpost-shitpost. Asumsi saya begindang," tulis warganet lain.

"Under no circumstances should we tolerate pedophilic jokes, I repeat, no circumstances. Even if you’re ‘kidding’, your ‘joke’ is a disgrace to common sense & empathy, @mbah_mijan," cuit warganet lainnya.

Baca Juga:
Uya Kuya Santai Diledek Dekil dan Alay

(Pada situasi apapun, kita tidak boleh mentoleransi lelucon paedofil. Saya ulangi, tidak dalam situasi apapun. Meski Anda cuma 'bercanda, lelucon Anda merupakan aib bagi akal sehat dan empati--RED)

Mbah Mijan pun menanggapi serangan dari warganet tersebut. Dia menjelaskan bahwa cuitannya tersebut memang bukan lelucon, tapi satire.

"Sekali lagi saya mohon maaf atas kekhilafan ini, apa yang dilakukan oleh Zaki dan Zara adalah sesuatu yang harus dipuji dan tidak boleh mendapatkan sanksi sosial. Terima kasih," cuit Mbah Mijan.

Baca Juga:
Ayah Cakra Khan Tutup Usia karena Penyakit Stroke

Pun Mbah Mijan menyemangati Zaki dan Zara. "Mbah bisa merasakan bullyan yang yang kalian rasakan, hari ini terasaaa banget," tulis Mbah Mijan.

"Tunggu seminggu, Insyaallah bully akan mereda dengan sendirinya. Jangan lupa, mandi, makan, minum vitamin, jaga kesehatan yaa," cuit Mbah Mijan.

Load More