Linda Rahmadanti | MataMata.com
Wirda Mansur. (Instagram/@wirda_mansur)

Matamata.com - Wirda Mansur, putri sulung Ustaz Yusuf Mansur mengaku sedih tatkala sang ayah mendapatkan hujatan saat sakit. 

Ia tak habis pikir mengapa ada orang yang mencaci ayahnya dalam kondisi sakit. 

"Kita sebagai anak yang tahu keadaan orangtua kita seperti apa, real-nya, kondisinya seperti apa, kenal, tinggal satu rumah, ada perasaan sedih ketika kok bisa-bisanya yah, orangtua kita lagi sakit begini kata orang gitu," kata Wirda Mansur, ditemui di kediamannya di kawasan Tangerang, baru-baru ini.

Baca Juga:
Pasca Operasi, Anak Beberkan Ustaz Yusuf Mansur Bakal Live YouTube

Kendati begitu ia tak sakit hati, Wirda mengingat perkataan sang ayah untuk tetap rendah hati meski mendapat caci maki. Dia memilih berpikir positif dan fokus dengan kondisi Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur [Twitter]

"Cuma inget selalu sih pesan papah, kita harus punya hati seluas samudra gitu. Namanya orang lagi sakit, itu kan menggugurkan dosa juga gitu. Kita lebih melihat yang positifnya aja," ujar Wirda.

"Karena mungkin kebencian juga sudah menguasai hati mereka. Kita juga nggak bisa ngomong apa-apa, hanya bisa berdoa. Dan mungkin aja orang-orang tersebut, beliau-beliau itu belum merasakan yang namanya salah satu anggota dari keluarga mereka sakit," sambungnya.

Baca Juga:
Habis Operasi Leher, Begini Kondisi Terbaru Ustaz Yusuf Mansur

Wirda justru mendoakan warganet yang mencaci sang ayah agar diberi kesehatan selalu.

"Sehingga nggak tahu yang namanya khawatir sebagai anak orangtua sakit. Nggak muncul rasa atau feeling-nya gitu. Ya kita doakan keluarga mereka orangtua mereka juga sehat, sehingga nggak perlu khawatir seperti kami rasakan," tuturnya.

Awalnya, Ustaz Yusuf Mansur membagikan potret dirinya terbaring di rumah sakit di Twitter. Ia nampak mengenakan baju rumah sakit lengkap dengan penutup kepala dan masker. 

Baca Juga:
Tergolek Lemah di RS dan Tangannya Diinfus, Ustaz Yusuf Mansur Minta Doa

Melalui unggahan tersebut, Ustaz Yusuf Mansur meminta doa untuk kesembuhannya.

"Minta doa buat saya," tulis ulama 43 tahun ini, Sabtu (22/8/2020).

Namun anehnya, permintaan doa itu malah ditanggapi nyinyir oleh segelintir warganet. Mereka memberitahu sang ustaz agar lebih baik meminta doa kepada sang Presiden yang telah didukungnya.

Baca Juga:
Yusuf Mansur Pamer Ikan Aligator, Netizen Sentil Hukuman Pidana Penjara

"Yusuf, minta doa dari sang Khalifah Jokowi lah. Bukan kah doa seorang khalifah itu lebih mustajab. Apalagi si Jokowi itu bukan hanya bersifat satu khalifah, tapi empat sekaligus (seperti orang-orang to*** atau sesat yang memujanya)," tulis akun @zahrilabung.

"Balasan Allah itu nyata, bersyukur masih di balas di dunia. Introspeksi diri apa yangkira-kira ustaz perbuat sampe diingatkan Allah seperti ini," timpal @radenwilwil.

"Semoga Allah memberimu hidayah. Karena walau ada pasantren generasi Alquran, tapi masih dukung pemimpin pendusta apa masih bisa disebut ustaz?" tulis @malika54037046.

Ustadz Yusuf Mansur. (Instagram @yusufmansurnew)

Sementara yang lainnya menghujat, justru ada doa yang dituliskan seseorang yang menyatakan dirinya adalah kafir.

"Banyak dibalas sama yang seagama dengan ustaz tapi bukan doa yang disampaikan, melainkan hujatan. Sebagai kafir, saya doakan ustaz mendapatkan kesembuhan dari Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang," tulis @evhia. (Evi Ariska)

Load More