Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Lutfi Agizal (Instagram @lutfiagizal)

Matamata.com - Nama Lutfi Agizal menjadi pusat perhatian usai melarang menggunakan kata 'anjay'.

Menurutnya, kata tersebut dianggap memiliki konotasi negatif. 

Kini menjadi viral, Lutfi Agizal pun hanya bisa pasrah. Tak sembarangan, motivasinya melakukan itu ialah untuk mencerdaskan perilaku anak bangsa.

Baca Juga:
Suka Sifat Lutfi Agizal, Nikita Mirzani: Ketika Viral Nggak Ambil Endorse

"Ini sebagai bentuk kepedulian saya sebagai penerus bangsa untuk ya walaupun ini sepele, insya Allah lah mengedukasi," kata Lutfi Agizal, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020).

Aktor Lutfi Agizal ketika difoto di Kawasan Tendean, Jakart Selatan, Senin (24/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Lutfi Agizal mengaku sadar aksinya ini dianggap aneh oleh sebagian orang. Ia pun menghargai itu.

"Kalau kalian tidak menerima ini dengan positif ya nggak masalah. Kalau kalian menerima sebagai sebuah 'aneh lo', ya oke this is edukasi. Melihat dari sisi yang lain dalam kehidupan," katanya menjelaskan.

Baca Juga:
Dicibir Gara-gara Anjay, Lutfi Agizal Bantah Hapus Komentar Para Artis

Gelisah melihat anak-anak komplek yang sembarang mengucap kata anjay menjadi latar belakang Lutfi Agizal membuat konten anjay. 

"Saya sore hari lagi sepedahan, di komplek tiba-tiba ada yang jatuh ini anak usia lima sampai delapan tahun, tiba-tiba ngomong maaf ya ini mbak, maaf banget. 'Wah syukurin jatuh anjay, ha ha ha anjay'. Anak kecil lima sampai delapan tahun, saya yakin anak ini tidak diajarkan seperti itu oleh orang tuanya," ucapnya.

Lutfi Agizal terusik karena anak yang terjatuh justru jadi bahan olokan. Kini menjadi viral, itu bukan tujuan utamanya.

Baca Juga:
Lutfi Agizal Nyinyiri Kata Anjay, Video Tak Senonoh Mirip Adhisty Zara

"Kalau diceritain viral kalimat anjay nya sih, ya memang sudah terjadi. Tapi kalau ditanya kenapa angkat itu, saya akan jawab. Jadi gini setiap sesuatu yang saya agak mengganjal, itu alasannya," ujarnya.

Diketahui, Jargon "anjay" semakin terdengar familiar di telinga masyarakat Indonesia karena Rizky Billar dan Lesty Kejora kerap melontarkannya dalam berbagai kesempatan. Selama ini, kata tersebut memang sering digunakan oleh beberapa orang khususnya kalangan remaja.

Namun, di mata Lutfi Agizal kata kata "anjay" memiliki konotasi negatif dan buruk. Pacar Salshadilla Juwita tersebut bahkan secara terang-terangan menyindir agar para publik figur tidak lagi mengucap kata tersebut karena bisa merusak moral bangsa.

Baca Juga:
Lutfi Agizal Disemprot Nikita Mirzani hingga Uus Gegara Nyinyir Kata Anjay

Load More