Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Barli Asmara (MataMata.com/Lilis)

Matamata.com - Desainer kondang Barli Asmara meninggal dunia pada usia 42 tahun pada Kamis, 27 Agustus 2020 pukul 14.00 WIB. Profil Barli Asmara selengkapnya pun banyak dicari-cari penggemar karyanya. 

Sejak kepergiannya, otomatis industri fashion Indonesia kehilangan salah satu perancang busana yang terkenal dengan busana feminim. Diungkap oleh oleh sepupunya, Mutia Wisnu, Barli Asmara wafat karena terkena virus Toxoplasma. 

Barli Asmara (MataMata.com/Lilis)

Barli Asmara sempat dirawat di ICU di rumah sakit di Bali sebelum meninggal. Desainer itu juga baru pindah di Bali sebulan lalu. Kenali lebih dekat sosoknya dengan menyimak profil Barli Asmara berikut ini:

Latar Belakang

Barli Asmara lahir di Bandung pada tanggal 3 Maret 1978 adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ia merupakan seorang perancang busana yang ternama.

Artis ucapkan duka atas kepergian Barli Asmara (Instagram @tya_ariestya)

Barli Asmara nyatanya tidak pernah mengenyam sekolah fashion secara formal meski namanya melejit sebagai perancang busana. Barli Asmara mencoba untuk terjun di dunia seni karena menyukai aktivitas untuk mendesain sebuah busana.

Barli Asmara memulai karirnya sebagai perancang busana sejak tahun 2000. Pada tahun tersebut, ia mulai mendirikan label miliknya.

Artis ucapkan duka atas kepergian Barli Asmara (Instagram @reisabrotoasmoro)

Label yang dimiliki Barli Asmara antara lain Bali Asmara untuk koleksi adibusana, Barli by Barli Asmara, lini kedua untuk koleksi ready to wear, dan Sui yaitu lini busana yang siap pakai bergaya semi formal.

Load More