Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Soimah. (Instagram/@showimah)

Matamata.com - Soimah membagikan kabar kurang menyenangkan yang menimpanya. Mendadak nama besar artis 39 tahun ini digunakan oknum tak bertanggung jawab untuk give away abal-abal di Facebook.

Host Dangdut Academy ini mengcapture postingan netizen bernama Ridira yang dibagikan di grup Facebook Baim Wong Giveaway. Akun tersebut menjanjikan akan memberikan ratusan juta untuk siapa saja yang mau spam postingan.

Soimah (Instagram/@showimah)

Ada juga link atas nama Soimah Give Away yang dicantumkan akun tersebut. Itulah yang membuat Soimah murka dan langsung menyemprot hingga mencari identitas pelaku.

"Ridira ki siapa ya, bawa sini tak pacule ndase, bawa-bawa nama dan foto saya bagi-bagi opo kuwi, pembohong, aku ratau bagi-bagi give2an, kalo mau pake akunku dewe," tulis Soimah emosi di caption postingannya pada Sabtu (29/8/2020).

Ibu dua anak ini juga memperingatkan netizen untuk tidak mudah percaya dengan give away yang mengatasnamakan dirinya. Soimah juga pusing kalau ending-endingnya berimbas ke dirinya karena dikejar orang pajak.

Soimah murna namanya dicatut untuk give away abal-abal. (Instagram/@showimah)

"Jangan percaya sama orang yang mengatas namakan saya, entah itu usaha apapun, dari sabang sampe merauke semua usaha punya soimah, usaha inilah itulah, terus aku sik di uber2 pajak, bajinguk ik," papar Soimah.

Curhatan Soimah pun mendapat dukungan netizen dan sejumlah selebriti untuk menindak kasus tersebut. Ada yang ikut geram sampai menyuruh Soimah melaporkannya ke polisi.

Soimah dan suaminya, Herwan Prandoko [Instagram/@koko_ko_koko]

"Lapor polisi mak e ben kapok," komentar netizen.

Load More