Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Bella Shofie. (Instagram/@bellashofie_rigan)

Matamata.com - Artis cantik Bella Shofie kini jarang tersorot kamera karena fokus sebagai desainer. Meski kini tampil islami dengan berhijab, tapi istri Daniel Rigan ini belum mau dikatakan berhijrah. Sambil merendah, Bella Shofie mengaku tengah mendalami islami dan belajar menjadi manusia yang lebih baik.

"Iya lagi proses hijrah," kata Bella Shofie, ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020).

Bella Shofie [Instagram]

Dijabarkan Bella Shofie, dirinya berubah lebih religius dipengaruhi kondisi Indonesia yang tengah dilanda pandemi virus corona atau Covid-19. Diketahui Bella Shofie bersama Daniel Rigan dan anakya sempat tinggal di kampung halaman suami di Pulau Buru, Ambon.

Bella akhirnya belajar mendalami agama selama lockdown karena dia dan keluarga tak bisa kemana-mana di tengah pandemi. 

"Kemarin kan kita banyak di rumah selama lockdown, dan aku banyak ketemu dengan ibu-ibu di sana (Pulau Buru), ketemu dengan masyarakat," ungkap Bella Shofie. "Selama di Pulau Buru, aku merasakan ketenangan dan kedamaian yang nggak pernah aku temui di Jakarta," sambungnya.

Bella Shofie bersama suami, Daniel Rigan. [Herwanto/MataMata.com]

Bella Shofie pun merasakan kedamaian dan ketenangan dari situ. Mantan pacar setingan Adjie Pangestu itu kemudian belajar agama dengan menonton ceramah-ceramah dari beberapa ustaz terkenal di YouTube.

"Terus ada mentor juga di sana yang nggak usah di sebut namanya. Dia terus memberikan motivasi, memberikan masukan 'harusnya sebagai istri, sebagai musilimah yang baik seperti ini (berhijab)'," ucap Bella Shofie.

Memutuskan berhijab bukan dari paksaan siapa pun juga ditegaskan oleh Bella Shofie.  "Tapi awalnya nggak mau maksain diri, jadi biar mengalir saja," ucap perempuan 28 tahun ini.

Load More