Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Idan Separo. (Instagram)

Matamata.com - Dunia komedi sedang dirundung duka. Pelawak Idan Separo meninggal dunia hari ini, Rabu (2/9/2020) di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi. Informasi itu disampaikan oleh manjer Idan Separo Lucky Daries Taufiq di Instagram.

"Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, sahabat, saudara, adik, dan teman kita Achmad Sahidan pada Hari ini Rabu 02 Sept 2020, Jam 16.45 di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi. Mohon di bukakan Pintu maaf yang sebesar-besarnya. Semoga almarhum husnul khotimah dan dilapangan alam kuburnya, aminn," tulis Lucky di Instagram.

Kabar meninggalnya Idan Separo juga dibenarkan oleh dai Gus Anom. Menurut Gus Anom Idan Separo cukup lama menderita diabetes.

Baca Juga:
Dinilai Berbakat, Adam Suseno Didaftarkan Inul Daratista Jadi Pelawak

"Sudah lama menderita diabetes. Makanya badannya kurus banget sekarang," kata Gus Anom, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (2/9/2020).

Grup 3 Ember yang beranggotakan Udin Penyok, Idan Separo dan Yadi Sembako. [Instagram]

Gus Anom mengakui belakangan cukup dekat dengan Idan Separo. Hal itu karena Idan ikut membintangi sketsa komedi yang diproduseri Gus Anom, Kampung Ember.

Dari itu Gus Anom mengetahui kalau Idan Separo menderita diabetes.

Baca Juga:
Terkejut Qomar Masuk Penjara, Ini yang Akan Dilakukan Rekan Pelawak

"Terakhir itu kemarin (Selasa 1 September 2020), di grup WhatsApp Idan bilang nggak bisa pengajian," ungkap Gus Anom.

Gus Anom juga menceritakan kondisi Idan beberapa hari sebelum meninggal dunia. Menurutnya, Idan sudah lemah sekali. Bahkan tangan sama kakinya sudah bolong. (Evi Ariska)

Baca Juga:
Pelawak Qomar Diborgol Dibawa ke Penjara, Derry 4 Sekawan: Itu Berlebihan

Load More