Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Grup 3 Ember yang beranggotakan Udin Penyok, Idan Separo dan Yadi Sembako. [Instagram]

Matamata.com - Komedian Idan Separo meninggal dunia pada Rabu (2/9/2020) dikarenakan menderita diabetes. Kabar duka itu dibenarkan oleh kerabat dekat, Daus Separo. Dia bilang, Idan meninggal dunia sekitar pukul 15.30 WIB karena menderita penyakit gula.

"Iya baru tadi sore abis Ashar. Dia kan memang punya gula ya," kata Daus Separo saat dihubungi Matamata.com. Daus Separo mengatakan, Idan memang sudah dirawat sejak seminggu lalu. Dia menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Idan Separo [Instagram]

"Lagi dirawat kurang lebih sudah seminggu di rumah sakit," ujarnya. Daus sendiri saat ini tengah menuju rumah duka. Belum diketahui kapan sahabatnya itu akan dimakamkan. "Belum tau. Ini saya juga lagi nunggu share location, mau ke sana. Rencannya mungkin nunggu konfirmasi dari pihak keluarga dulu," katanya.

Baca Juga:
Pelawak Idan Separo Meninggal, Kondisinya Memprihatinkan

Kabar meninggalnya Idan Separo juga dibenarkan oleh dai Gus Anom. Menurut dia, Idan Separo sudah cukup lama menderita diabetes. "Sudah lama menderita diabetes. Makanya badannya kurus banget sekarang," kata Gus Anom.

Belakangan, Gus Anom memang cukup dekat dengan Idan Separo. Hal itu karena Idan ikut membintangi sketsa komedi yang diproduseri Gus Anom, Kampung Ember. Dari itu Gus Anom mengetahui kalau Idan Separo menderita diabetes.

Idan Separo. (Instagram)

Beberapa hari terakhir, kondisi Idan Separo makin lemah. Akibat diabetes, beberapa bagian tubuhnya juga sudah tak lagi utuh. "Kena gula mas, tangan sama kakinya sudah bolong," kata Gus Anom. (Evi Ariska)

Load More