Sabtu, 26 September 2020
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Rabu, 02 September 2020 | 19:25 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Matamata.com - Kabar duka pelawak Idan Separo meninggal dunia pada Rabu (2/9/2020). Menurut dai Gus Anom, Idan sakit diabetes sejak lama bahkan belakangan kondisinya sudah melemah. "Beberapa hari lalu sempat komentar di grup pengajian. Idan bilang tak bisa ikut pengajian," kata Gus Anom, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (2/9/2020).

Mengetahui kondisi Idan Separo melemah, Gus Anom pun sempat menuntunkan doa untuk komedian bernama lengkap Achmad Sahidan ini.  "Saya tuntun membaca surat Kulhu (surah Al Ikhlas). Dia masih bisa melantunkannya," ujar Gus Anom.

Idan Separo. (Instagram)

Menurut Gus Anom, akibat penyakit diabetes, Idan Separo mengalami masalah di bagian kaki dan tangan. "Kaki dan tangannya sudah bolong. Malah hampir mau diamputasi kakinya," ungkap Gus Anom.

Gus Anom mengaku belakangan cukup dekat dengan Idan Separo, karena komedian 48 tahun itu ikut bergabung dalam sketsa komedi Kampung Ember bersama Yadi Sembako dan Udin Penyok. Gus Anom jadi produser dalam sketsa tersebut.

"Saya kenal dekatnya sebenarnya sama Yadi Sempako. Lalu saya dikenalkan Idan oleh Yadi. Karena kemaren lagi pandemi, saya ajak sekalian Idan ikut bergabung," ungkap Gus Anom.

Grup 3 Ember yang beranggotakan Udin Penyok, Idan Separo dan Yadi Sembako. [Instagram]

Idan Separo meninggal dunia di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi, Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 16.45 WIB. Kabar duka itu disampaikan salah seorang manajer Idan, Lucky di Instagram. (Evi Ariska)

BACA SELANJUTNYA

Bosen, Aming Tawarkan Jasa Konsultasi Desain Rumah