Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Zaskia Sungkar. (Instagram/@zaskiasungkar15)

Matamata.com - Alasannya memilih menjalani bayi tabung di Indonesia akhirnya diungkap Zaskia Sungkar. Sebelumnya, dia gencar dikabarkan mau melakukan proses tersebut di luar negeri. Hal itu terlihat dalam video 'KIA PASIEN PALING RIBET? QnA dokter Reino' yang diunggah akun YouTube The Sungkars Family pada Senin (7/9/2020).

Di situ, Zaskia Sungkar mengira bahwa teknologi bayi tabung di luar negeri lebih canggih. "Ya alhamdulillah sih. Tadi kan sok-sokan pokoknya di luar negeri itu lebih high tech, pemikirannya gitu," ucapnya.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar. [Instagram]

Ternyata, pemikiran istri Irwansyah ini salah. Dia mendengar bahwa banyak orang yang berhasil menjalani proses bayi tabung di Indonesia. Dia pun kaget karena ditangani begitu profesional begitu mencobanya. 

"Ternyatanya salah. Makanya gue mencintai produk lokal yah. Di sini dokternya bagus banget, profesional banget, masya Allah. Semuanya udah canggih," sambungnya.

Kini, usia kandungan Zaskia Sungkar sendiri sudah memasuki delapan Minggu. Buah hati ini menjadi yang paling dinanti oleh Zaskia Sungkar dan suami. 

Zaskia Sungkar. (Instagram/@zaskiasungkar15)

Seperti diketahui, Zaskia Sungkar dipersunting Irwansyah pada 15 Januari 2011. Pernikahan mereka digelar mewah dan cukup meriah. Keduanya berjuang agar bisa hamil tapi tidak kunjung memiliki anak selama 9 tahun pernikahan. 

Sampai akhirnya, mereka memulai program bayi tabung pada Desember 2019. Setelah mulai diseriusi pada Februari 2020, Zaskia Sungkar akhirnya dinyatakan hamil anak pertama. Kebahagiaan itu tentu saja membuat dirinya dan Irwansyah begitu senang dan bersyukur.

"Selama ini 10 tahun aku testpack dan aku lempar alatnya karena nggak pernah liat ada dua garis. Sampe aku janji dalam diri aku, gue nggak mau testpack lagi," kata perempuan berdarah Arab-Minang ini beberapa waktu lalu. "Tapi pas waktu itu testpacknya aku taro di meja dan pas ngintip kok garis merahnya ada dua, tapi tipis. Ini alatnya yang rusak atau gimana?" ujarnya lagi.

Load More