Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ayu Dewi (Instagram @mrsayudewi)

Matamata.com - Artis sekaligus presenter cantik Ayu Dewi siap meneruskan pendidikannya sampai ke jenjang strata-2 (S2). Dalam unggahan terbarunya di Instagram pada Senin (7/9/2020), Ayu yang terlahir dari keluarga kurang mampu tak lupa membagikan kisah bagaimana perjuangannya buat bisa tetap sekolah. Bahkan, istri Regi Datau itu bayar sekolah sendiri sejak SMA. 

"Dari SMA kelas 3, terus S1 sampe sekarang bismillah S2, alhamdulillah dikasih kesempatan bisa bayar sekolah sendiri nggak minta orang tua," tulis Ayu Dewi sebagai caption. "Berangkat dari keluarga yang dari kecil terbilang kurang dari cukup sampe bisa di titik sekarang, I can proudly say that Im A Self Made Person," sambungnya lagi.

Unggahan Ayu Dewi [Instagram/@mrsayudewi]

Kendati begitu, bahwa bisa sukses seperti ini karena tak lepas dari doa orangtua tak dipungkiri oleh sahabat Luna Maya itu. Karena semua jalan hidup diatur oleh Allah yang Maha Segalanya. 

"Tapi eits, walaupun namanya Self Made Person, tetep nggak bisa dibilang semuanya karena diri sendiri. Karena ada Allah yang jagain dan doa orang tua yang selalu mengiringi dari segala sisi dan lini kehidupan," ujarnya.

Kini, dia sudah memulai ajaran baru untuk kuliah S2. Ibu tiga anak ini mengaku sering mendapat pertanyaan mengapa memutuskan sekolah lagi.

Ayu Dewi (Instagram @mrsayudewi)

"Banyak yang nanya, 'Ngapain sekolah lagi? Kan sekarang sudah enak'. Balik lagi, manusia kan emang nggak ada puasnya yah," jelas Ayu Dewi.

"Tapi alangkah baiknya kalau ketidakpuasan itu diarahkan ke hal yang bermanfaaat nggak cuma buat diri sendiri tapi juga buat orang banyak," imbuhnya.

Karena dia percaya punya ilmu yang banyak penting buat bekal di akhirat. "Dan juga semoga bisa jadi point plus buat orangtua di hadapan-Nya. Karena punya anak yang berilmu Insya Allah," ucapnya.

Load More