Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Vidi Aldiano (MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Kebanyakan orang menggunakan nama keluarga sebagai nama belakangnya, tapi ini tidak berlaku pada penyanyi Vidi Aldiano. Pelantun Nuansa Bening ini mengungkap makna unik dari nama belakangnya, Aldiano pada Prilly Latuconsina

“Elo tahu nggak arti Aldiano itu apa?” kata Vidi Aldiano dikutip dari channel YouTube Kuy Entertainment, Rabu (9/9/2020).

Vidi Aldiano [Suara.com/Evi Ariska]

Prilly Latuconsina pun langsung menjawabnya. Dia berhasil menebak arti dari nama tersebut dengan tepat lho.  “(Aldiano) Alhamdulillah dia nongol. Karena elo emang susah kan pas lahiran,” kata mantan kekasih Maxime Bouttier ini.

Dengan tebakan Prilly Latuconsina, Vidi Aldiano lantas takjub.  Ia sedikit berkisah, saat sang ibu melahirkannya, perempuan bernama Besbarini itu dalam perjuangan hidup dan mati. “Jadi, pas emak gue ngelahirin gue, dia hampir lewat. Gue juga nyaris lewat juga,” kenang Vidi Aldiano.

Beruntungnya, perjuangan itu berbuah manis. Di mana sang ibu berhasil melahirkan Vidi Aldiano dengan selamat tepat pada 29 Maret 1990.  “Saat gue lahir, bapak gue bersyukur banget. Alhamdulillah, dia nongol, dia selamet,” imbuh Vidi Aldiano.

Prilly Latuconsina dan Vidi Aldiano. (Instagram/@vidialdiano)

Sehingga tercipta nama belakang Vidi yakni Aldiano yang berarti alhamdulillah dia nongol. “Bisa gitu ya,” kata penyanyi yang tahun ini berusia 30 tahun itu heran.

Kekasih Sheila Dara itu juga menyinggung nama aslinya serta ide membuat nama panggung Vidi Aldiano yang kini dikenal banyak orang.

“Vidi itu nama panggilan gue dari kecil. Nama sebenernya gue adalah Oxavia Aldiano, Vidi itu nama gabungan nama depan dan belakang gue. Oxavia, Vi dan Aldiano, Di. Jadinya Vidi,” paparnya.

Load More