Musisi Ariel NOAH. [Matamata.com/Sumarni]

Matamata.com - Ariel vokalis band NOAH blak-blakan tentang mimpinya di masa muda. Bersama Soleh Solihun dalam video channel YouTube 3SECOND TV yang kini telah ditonton lebih dari 240 ribu kali itu, Ariel mengungkap jika dirinya di drop out dari kampus.

Pria bernama lengkap Nazril Irham itu sempat kuliah jurusan Arsitek di Universitan Padjajaran Bandung. Hingga saat semester 2, Ariel mulai disibukan dengan jadwal promosi band-nya yang saat itu bernama Peterpan.

Ariel NOAH - Mungkin Nanti. (Youtube/ArielNOAH)

Dikarenakan tak memberi informasi cuti kepada pihak kampus, Ariel akhirnya di drop out dari perguruan tinggi. Akhirnya ia fokus berkarier di dunia musik dan menciptakan lagu-lagu hits pada zamannya.

“Pengin jadi arsitek susah mesti sekolah lagi. Dulu kuliah arsitek di Unpad cuma sampai semester dua. Semester dua itu sudah mulai promo album. Jadi terpaksa (berhenti). Karena waktu itu mungkin komunikasinya nggak lancar sama Dekan jadi nggak ada cuti dulu langsung nggak dilanjut,” ujar Ariel dalam video yang diunggah pada hari Selasa (08/09/20).

Impian konyol di masa muda ayah satu anak ini cukup mencengangkan. Ariel NOAH ternyata sempat kepikiran untuk berkarier di luar negeri.

Ariel saat diwawancarai oleh Soleh Solihun (Youtube.com/3SecondTV)

Saat itu ia sangat ingin merantau ke Inggris. Tak punya banyak uang membuat Ariel berpikir untuk jadi tukang cuci piring sembari merintis karier sebagai musisi di negeri orang.

“Dulu sempat pengin berhenti musik di sini pengin keluar, kalau musik kan milih lo mau Inggris atau Amerika. Inggris aja deh London. Kalau nggak nyamar jadi pelajar ataupun kalau ada kenalan di sana gue ke sana jadi tukang cuci piring sambil main musik,” ungkapnya.

Saat itu, pria 39 tahun itu sudah tergabung dalam grup Peterpan. Ia merasa bertanggung jawab membawa Peterpan sukses di kancah nasional. Ariel akhirnya mengurungkan niatnya untuk meninggalkan Indonesia.

Load More