Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ruth Sahanaya (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Kepergian musisi Yopie Latul pada Rabu (9/9/2020) meninggalkan duka mendalam. Bukan hanya bagi keluarga, tapi juga di kalangan musisi Tanah Air.

Penyanyi Ruth Sahanaya tak lagi mampu berkata saat mengetahui kabar duka tersebut. Mengantar kepergian pelantun Poco Poco ini, Uthe, begitu ia akrab disapa menuliskan kesedihannya.

Yopie Latul [Instagram/@yopie.latul]

Di Insta Story, Ruth Sahanaya mengunggah gambar berlayar hitam. Pelantun Bahasa Kalbu ini sekaligus menyertakan emoji menangis sambil mentag akun Instagram Yopie Latul. "Bung Yopie," tulis Ruth Sahanaya.

Wafatnya Yopie Latul diduga lantaran terinfeksi virus corona atau COVID-19. Penyanyi 65 tahun itu sebelumnya dinyatakan positif tanpa gejala.

Kendati begitu, Yopie Latul tetap dilarikan ke rumah sakit di kawasan Cibinong, Jawa Barat. Selama tiga hari, sang musisi mendapat perawatan intensif.

Unggahan Ruth Sahanaya [Instagram/@mamauthe]

Sebelum dinyatakan positif corona, Yopie Latul dan Ruth Sahanaya sempat manggung bareng. Keduanya tampil di acara keagamaan di kawasan Bogor, Jawa Barat pada 29 Agustus 2020.

Terlihat aksi panggung Yopie Latul yang masih enerjik di panggung, begitu pula dengan Ruth Sahanaya. Namun kini aksi musisi kelahiran Ambon itu tak lagi bisa dinikmati. Sebab Tuhan lebih menyayangi Yopie Latul.

Rencananya, jenazah Yopie Latul akan dikremasi. Terkait kapan proses itu dilaksanakan, pihak keluarga masih mendiskusikan.

Load More