Linda Rahmadanti | MataMata.com
Pinkan Mambo. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Beberapa tahun yang lalu, Pinkan Mambo mengalami kesulitan ekonomi. Ia terbelit hutang sebanyak seratus juta rupiah.

“Terus utang banyak sampai 100 juta lebih, jangankan 100 juta, uang 100 ribu saja aku nggak banyak. Jadi gue nggak tahu cari uang 20 ribu itu darimana, lo bayangkan nggak sih. Kalau debt collector datang bilang lo harus bayar 20 juta minggu ini, besok 20 juta, 20 juta, ya gue nggak tahu cari uang 5.000 perak itu dari mana,” ujar Pinkan Mambo sembari terisak.

Pinkan Mambo. (Instagram/@pinkan_mambo)

Karena kondisi tersebut, Pinkan Mambo mengaku harus memutar otak agar bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. Ia sampai mengambil pekerjaan yang tidak ia lakukan sebelumnya.

"Gara-gara karena kepepet itu gue jadi pintar Mel. Sekarang aku juga mulai dipanggil-panggil buat ngelawak. Gue nggak tahu bisa ngelawak ya karena kepepet Mel," kisah Pinkan Mambo.

Meski dulunya menjadi penyanyi yang terkenal hingga tampil di Amerika, namun Pinkan Mambo tak malu untuk banting setir jualan pisang. Ia jualan keliling dengan naik motor.

Pinkan Mambo jual makanan dan buka jasa laundry. (Instagram/@Pinkan_mambo)

"Aku jual pisang goreng dari warung ke warung pakai motor sama anak aku. Itu cuma untung lima ribu, dua ribu, recehan aku kumpulin," kisah Pinkan Mambo.

Sedikit demi sedikit, Pinkan Mambo mengumpulkan keuntungan hasil jualannya. Ironisnya, ia pernah hanya memegang uang sepuluh ribu saja.

"Aku kumpulin untung jualan Rp10 ribu terus aku masuk ke minimart, Aku bilang sama Misya (anak Pinkan) ini sepuluh ribu kita beli apa," kata Pinkan Mambo sambil terisak.

Load More