Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Yopie Latul [Twitter]

Matamata.com - Pada Kamis (10/9/2020) hari ini, penyanyi senior Yopie Latul dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jenazah Yopie Latul lebih dulu dikremasi di Krematorium RS Sentra Medika, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sebelum dimakamkan. 

Pantauan MataMata.com, jenazah pelantun lagu Poco-Poco ini berangkat dari RS Sentra Medika, Cibinong, Kabupaten Bogor pada pukul 12:30 WIB menuju TPU Tanah Kusir.

Yopie Latul [Instagram/@yopie.latul]

Pengawalan ketat pun dilakukan sepanjang perjalanan menuju ke TPU Tanah Kusir mengingat mendiang meninggal karena Covid-19. Proses pemakaman Yopie Latul dilakukan sesuai protokol kesehatan. Saat mengiri jenazah Yopie Latul, para pelayat mengenakan masker dan face shield. 

Sekitar pukul 13.30 WIB, jenazah Yopie Latul tiba di TPU Tanah Kusir. Isak tangis keluarga mulai pecah saat jenazah yang masih berada di dalam keranda dibawa ke tempat peristirahatan terakhir.

Tangis keluarga pecah ketika dilakukan ibadah pelepasan. Suasana haru dan duka terus mengiringi sepanjang prosesi pemakaman. Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dengan diiringi lantunan doa yang dibacakan oleh puluhan pelayat serta keluarga dan kerabat yang hadir.

Yopie Latul [Twitter]

Yopie Latul yang merupakan penyanyi asal Maluku meninggal dunia pada Rabu (9/9/2020). Sebelumnya dia lebih dulu dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Hal itu telah dibenarkan oleh sang anak, Carllo Latul. 

Carllo mengatakan, ayahnya merupakan pasien dengan diagnosa OTG (orang tanpa gejala) dan sudah mendapat perawatan medis.

"Sekarang ayah kami sudah dapat penanganan dan sedang dirawat di RS Sentra Medikka Cibinong," katnya kala itu sebelum Yopie meninggal dunia.

Load More