Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Rio Reifan (Yuliani/MataMata.com)

Matamata.com - Rio Reifan ternyata sudah ingin cerai dari istrinya, Henny Mona, saat dia masih mendekam di penjara. Namun ketika itu, gugatan urung dilakukan lantaran pandemi Covid-19 baru melanda dunia, termasuk Indonesia. Sehingga, dia baru masukkan gugatan cerai setelah menghirup udara bebas.

"Saya itu sudah berbicara kepada Henny di saat saya masih di dalam. Saya bilang 'ntah saya masih di dalam, saya akan urus lewat lawyer untuk perceraian atau nanti saat saya di luar' Waktu itu terhambat karena adanya Corona," kata Rio Reifan usai sidang, di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/9/2020).

Rio Reifan bersama istrinya, Henny melaporkan sepasang suami istri dalam kasus penipuan di Polda Metro Jaya, Kamis (30/5/2019). [Revi C Rantung/Suara.com]

Karenanya, Rio heran ketika mendengar pernyataan Henny di media jika dirinya terkejut digugat cerai. "Bukannya dia tidak tahu, dia sudah tahu, saya sudah ngomong seperti itu. Jadi kalau dia bilang dia kaget dan syok, itu nggak berdasarlah. Orang udah saya kasih tahu," kata dia.

Hanya saja sampai sekarang, Rio tak mengungkap penyebab dia ceraikan Henny. Dia cuma menyebut ada perbedaan prinsip.

Isu orang ketiga yang dituduhkan Henny juga dibantah mentah-mentah oleh Rio. Nama perempuan yang disebut Henny di persidangan diakuinya cuma teman.

Istri Rio Reifan, Henny Mona. (Matamata.com/Yuliani)

Rio juga tak habis pikir kenapa perempuan tersebut diseret dalam kisruh rumah tangganya. "Di saat saya mengambil keputusan ya setelah saya ngomong gitu (minta cerai) berarti ada kejadian-kejadian yang saya nggak bisa buka di sini," katanya.

Rio pun membantah meninggalkan Henny karena kurang mendapat perhatian. Kembali menegaskan, dia minta cerai karena ada hal yang dianggap kelewat batas.

"Alasan seorang laki-laki sudah melayangkan gugatan kepada seorang wanita, berarti itu sudah ada hal-hal yang tidak bisa ditolerir. Yang tahu ya saya," katanya.

Load More