Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Yopie Latul [Instagram @soundofcurlyband]

Matamata.com - Keluarga mendiang Yopie Latul memastikan tak tertular virus tersebut, meskipun sang penyanyi legendaris ini meninggal dunia karena Covid-19.

Putra Yopie, Carllo Satryo, mengatakan, sesuai protokol kesehatan yang berlaku, keluarga tak dibolehkan untuk bertemu mendiang untuk terakhir kalinya di RS Sentra Medika, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Haru keluarga iringi kepergian Penyanyi Yopie Latul saat dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (10/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Karenanya, dia memastikan keluarga tak ikut terpapar Covid-19. "Kita dari pihak keluarga juga nggak boleh ngunjungi Papa kan," kata Carllo kepada Suara.com saat ditemui usai pemakan Yopie Latul di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).

Lagipula, Carllo melanjutkan, keluarga langsung jalani tes swab begitu tahu Yopie positif Covid-19. Dia tak menampik ada keluarga yang sempat berinteraksi dengan Yopie. "Dan hasilnya negatif," ujarnya.

Tidak hanya itu, usai melakukan tes swab, seluruh keluarga mendiang menjalani isolasi mandiri di rumah. Jenazah Yopie Latul kini telah di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Yopie Latul [Twitter]

Makamnya tak jauh dari tempat peristirahatan terakhir penyanyi Glenn Fredly.

Manggung di Bogor

Carllo menduga sang ayah tertular Covid-19 usai manggung di salah satu hotel di Bogor. Mungkin kata dia, ketika itu, imun sang ayah lagi menurun. "Kita nggak tau ya kalau ada acara itu, kita nggak tau papa ketemu siapa. Siapa yang sakit atau ada yang kena, kami nggak tahu," ujarnya.

Load More