Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Pinkan Mambo. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Pinkan Mambo, seorang penyanyi wanita asal Indonesia. Pemilik nama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo yang kerap disapa dikabarkan tengah terlilit utang ratusan juta.

Pinkan Mambo telah memulai karirnya dibidang tarik suara sejak tahun 2001. Setelah lama tidak terdengar kabarnya, kini namanya kembali muncul ke permukaan karena tayangan sebuah acara TV.

Pinkan Mambo. (Youtube/MelaneyRicardo)

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak profil Pinkan Mambo di bawah ini.

Baca Juga:
5 Tahun Tak Ada Job, Pinkan Mambo Terbelit Utang, Terpaksa Jualan Pisang

Perjalanan Karier Pinkan Mambo

Sejak memulai karirnya dibidang tarik suara pada 2001, kemudian namanya dikenal publik ketika dirinya menjadi vokalis dari grup duo Ratu bersama Maya Estianty. Namun, sebelum bergabung bersama Ratu, Pinkan Mambo adalah seorang penyanyi latar dari band Dewa 19.

Di tahun 2003, grup duo Ratu semakin populer di industri musik Tanah Air hingga mengelurkan sebuah album perdana yang bertajuk Bersama (2003). Album tersebut berisikan sepuluh daftar lagu di dalamnya. Namun pada 2004, Pinkan Mambo memilih hengkang dari Ratu dan memutuskan untuk merintis karirnya sebagai penyanyi solo.

Baca Juga:
Sepi Job, 4 Potret Pinkan Mambo Jual Makanan dan Buka Jasa Laundry

Perempuan kelahiran 11 November 1980 ini kemudian berhasil merilis single debut karir solonya dengan judul “Cinta Takkan Usai”, yang termasuk album kompilasi “Best Female Idol". Dari situlah nama Pinkan Mambo semakin cemerlang, hingga saat ini Pinkan telah mengeluarkan delapan album dan tiga single. Salah satu single yang paling hits adalah “Kekasih Yang Tak Dianggap” (2007).

Selain di dunia tarik suara, dirinya juga pernah tampil berakting di film Selimut Berdarah (2010) dan Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya” (2019).

Pinkan Mambo. (Instagram/@pinkan_mambo)

Kisah Rumah Tangga Pinkan Mambo

Baca Juga:
5 Tahun Menghilang, Pinkan Mambo Comeback Rilis Single Baru

Kabar Pinkan mambo bak hilang ditelan bumi, dan diketahui ternyata Pinkan Mambo sudah memiliki banyak anak. Hal tersebut terkuak dari tayangan Nih Kita Kepo pada Selasa (10/03/2020).

Nikita Mirzani sebagai pembawa acara dalam tayangan tersebut berkunjung ke rumah Pinkan Mambo. Saat itu, kebetulan anak-anak Pinkan Mambo tengah berkumpul semua.

Sebelumnya, diketahui Pinkan Mambo sudah pernah menikah sebanyak 3 kali. Sampai saat ini dirinya sah menjadi seorang istri dari Steve Wantania. Dan total telah dikaruniai 7 orang anak.

Terlilit Utang Rp 100 Juta

Pinkan Mambo berbagi cerita kehidupannya yang cukup menyedihkan. Dia mengaku mengalami kesulitan ekonomi pada beberapa tahun lalu.

Cerita tersebut diungkap di vlog di kanal YouTube Melaney Ricardo yang diunggah baru-baru ini.

Kepada Melaney, Pinkan kala itu punya utang Rp 100 juta. Gara-gara tak punya pekerjaan, dia bingung bagaimana harus melunasinya.

Pinkan Mambo. (Youtube/MelaneyRicardo)

"Jangankan 100 juta, uang 100 ribu saja aku nggak banyak. Jadi gue nggak tahu cari uang 20 ribu itu darimana, lo bayangkan nggak sih. Kalau debt collector datang bilang lo harus bayar 20 juta minggu ini, besok 20 juta, 20 juta, ya gue nggak tahu cari uang 5.000 perak itu dari mana," kata Pinkan Mambo sembari terisak.

Pinkan putar otak agar bisa memiliki pemasukan. Dia sampai mengambil pekerjaan yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

"Gara-gara karena kepepet itu gue jadi pintar Mel. Sekarang aku juga mulai dipanggil-panggil buat ngelawak. Gue nggak tahu bisa ngelawak ya karena kepepet Mel," ujar dia. (Rishna Maulina)

Load More