Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Pinkan Mambo [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Demi bisa menyambung hidup di tengah kesulitan karena pandemi virus corona, Pinkan Mambo mengaku jualan pisang goreng dan sayur sop. Menariknya, perempuan 39 tahun itu belajar berdagang dari permainan monopoli.

"Dari main monopoli," kata Pinkan Mambo, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/9/2020).

Pinkan Mambo. (Youtube/MelaneyRicardo)

Pinkan Mambo mengakui dirinya kurang paham dengan berbisnis. Namun, dia bisa paham bagaimana jual beli dilakukan dari bermain monopoli 

"Aku kan bego banget, nggak terlalu pintar gitu. Jadi nggak tahu. Belajarnya karena kepepet, nggak ngerti bisnis. Cuma jualan aja sih yang penting ada duitnya," ujar istri Steve Wantania ini.

Meski hanya permainan, menurut Pinkan Mambo orang banyak belajar berdagang dari monopoli. "Ya main monopoli kan kita beli tanah. Misalnya kita punya uang kan Rp 20 ribu semuanya, terus kita beli tanah. Nah siapa pun yang main monopoli sama gue pasti kalah," ujarnya.

Penyanyi Pinkan Mambo saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Nah gue pasti paling kaya. Nah gue tuh cepat kalau punya duit, karena tanahnya bisa gue beli. Sudah beli tanah kan duit gue habis, nggak apa-apa padahal itu buat modal," sambung pelantun "Kekasih yang Tak Dianggap" ini.

Seperti diketahui, di masa Covid-19 ini, Pinkan Mambo dikabarkan jatuh miskin. Bahkan dia beberapa kali didatangi penagih utang untuk membayar cicilan perabot rumah tangga dan mobil pribadinya.

Pinkan Mambo stres dan takut dipenjara gara-gara kondisi tersebut.. Putar otak, ibu dua anak ini kemudian menjual pisang goreng dan sayur sop, yang ia jual di komplek perumahan.

Load More